Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonaktifkan status online instagram agar tidak terlihat


Tutorial menunjukkan cara menonaktifkan Instagram online agar orang lain tidak mengetahui saat Anda menggunakan aplikasi media sosial.

Instagram online adalah status aktivitas yang menunjukkan kepada orang-orang apakah Anda sedang menggunakan aplikasi pada saat itu. Online diwakili oleh bola hijau di foto profil dan muncul di pesan langsung. Instagram memungkinkan Anda menonaktifkan status ini agar offline atau tidak terlihat oleh pengguna lain.

Status ini hanya ditampilkan kepada orang yang Anda ikuti atau kepada mereka yang sudah pernah melakukan chat melalui Direct di Instagram. Saat Anda berangkat online, status orang lain juga dinonaktifkan untuk Anda. Ini tidak mempengaruhi visibilitas profil Anda di jejaring sosial.

Lihat di bawah ini cara menghapus Instagram online menggunakan ponsel atau PC Anda:

1. Akses profil Anda di aplikasi Instagram
Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan ketuk ikon dengan foto profil Anda di pojok kanan bawah.

2. Ketuk menu di pojok kanan atas
Selanjutnya, ketuk menu di pojok kanan atas layar (ikon dengan tiga garis horizontal). Kemudian, ketuk opsi “Pengaturan dan privasi” di bagian atas layar.

3. Pilih “Pesan dan Balasan Cerita”
Di “Pengaturan dan privasi”, gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian “Bagaimana orang lain dapat berinteraksi dengan Anda”. Kemudian, ketuk opsi “Pesan dan tanggapan cerita”.

4. Ketuk “Tampilkan status aktivitas”
Di bagian “Siapa yang dapat melihat saat Anda online”, ketuk opsi “Tampilkan status aktivitas”.

5. Hapus centang pada opsi untuk menghapus status online dari Instagram
Anda harus menghapus centang opsi “Tampilkan Status Aktivitas” untuk offline di Instagram. Dengan cara ini, orang tidak akan melihat apakah Anda sedang online atau kapan terakhir kali Anda online.

Cara offline di Instagram di komputer Anda

Anda juga dapat menonaktifkan Instagram online dari komputer Anda. Prosesnya mudah dilakukan menggunakan browser di PC atau Mac Anda.

1. Akses situs Instagram di browser
Akses situs web instagram.com melalui browser Anda (Edge, Chrome, Firefox, Safari atau Opera). Kemudian, login ke akun yang ingin Anda nonaktifkan status onlinenya.

2. Klik menu di pojok kiri bawah
Kemudian, klik menu Instagram More di pojok kiri bawah layar (ikon dengan tiga garis horizontal).

3. Buka Pengaturan
Saat membuka menu Lainnya, klik “Pengaturan”.

4. Akses opsi “ Pesan dan balasan ke Cerita ” .
Di menu baru di sebelah kiri layar, cari bagian “Bagaimana orang lain dapat berinteraksi dengan Anda” dan klik opsi “Pesan dan Tanggapan Cerita”.

5. Klik “Tampilkan status aktivitas”
Di bagian “Siapa yang dapat melihat saat Anda online”, yang akan muncul di bagian kanan layar, klik opsi “Tampilkan Status Aktivitas”.

6. Hapus centang pada opsi untuk menghapus akun Instagram Anda
Sekarang nonaktifkan saja opsi “Tampilkan status aktivitas” untuk menyembunyikan Instagram online. Dengan cara ini, orang lain tidak akan mengetahui kapan terakhir kali Anda online.

Adakah yang bisa melihat status online saya di Instagram?

Hanya orang yang Anda ikuti atau kirim pesan melalui Direct yang dapat melihat online di Instagram. Ingat: opsi status aktivitas harus aktif agar orang lain dapat melihat terakhir kali Anda online.

Jika saya bersembunyi secara online, apakah saya dapat melihat status Instagram orang lain?
Tidak. Saat Anda menyembunyikan Instagram online, Anda tidak dapat melihat status aktivitas orang lain. Meskipun itu adalah profil yang Anda ikuti atau ajak ngobrol secara langsung.

Jika saya menonaktifkan online, apakah orang lain dapat melihat profil saya?

Ya, status online di Instagram tidak mengganggu privasi profil. Itu akan terus muncul dalam pencarian dan orang lain akan dapat melihat postingan Anda. Jika Anda ingin mencegah orang lain melihat profil Anda, tipsnya adalah dengan menjadikan akun Instagram Anda dalam mode privat .

Berapa lama Instagram tetap online setelah saya keluar dari aplikasi?

Instagram mengalami keterlambatan dalam memperbarui status online. Berdasarkan pengalaman pengguna, aplikasi foto dan video membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda sedang offline.

Mengapa Instagram online sendiri?

Ada beberapa alasan Instagram online sendirian. Misalnya, aplikasi mungkin berjalan di latar belakang ponsel setelah orang tersebut menutup perangkat lunak tersebut. Hal yang sama terjadi ketika Anda membiarkan halaman jejaring sosial terbuka di jendela browser lain.

Bisakah saya mengaktifkan kembali Instagram online?

Ya, Anda dapat mengaktifkan kembali status online Instagram Anda dengan mengikuti jalur yang dijelaskan dalam panduan ini. Bedanya, Anda harus membiarkan opsi “Tampilkan status aktivitas” aktif.

Posting Komentar untuk "Cara menonaktifkan status online instagram agar tidak terlihat"