Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana memulihkan atau mengubah kata sandi Instagram


Jika Anda lupa kata sandi Instagram, Anda perlu meminta tautan pemulihan kata sandi di layar masuk jejaring sosial. Jika Anda ingat kata sandi lama Anda, Anda dapat mengakses opsi keamanan di Pusat Akun untuk mengubah kata sandi Instagram Anda.

Bagaimana memulihkan kata sandi Instagram Anda jika Anda lupa

Cara termudah untuk memulihkan kata sandi Instagram Anda adalah dengan mengatur ulang kata sandi Anda menggunakan tautan pemulihan yang dikirimkan ke email Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki akses ke email yang terdaftar di akun Instagram Anda. Lihatlah langkah demi langkah di bawah ini.

Pulihkan kata sandi Anda di ponsel Anda

1. Pada layar login Instagram, ketuk “ Lupa kata sandi? “

2. Masukkan nama pengguna atau email Anda lalu “ Temukan Akun “. Anda juga dapat mengetuk “ Cari berdasarkan nomor ponsel ” jika Anda tidak ingat nama pengguna atau email yang digunakan di akun tersebut.

3. Di layar berikutnya, pilih apakah Anda ingin menerima tautan pemulihan kata sandi melalui email atau kode akses melalui SMS (jika ponsel terdaftar ke akun).

4. Jika Anda memilih untuk memulihkan melalui email, akses pesan Instagram di kotak masuk Anda dan ketuk tautan “Setel ulang kata sandi Anda”. Jika Anda memilih untuk memulihkan kata sandi Instagram Anda melalui pesan teks, masukkan kode yang diterima melalui SMS di aplikasi Instagram;

5. Sekarang masukkan kata sandi baru dan ketuk “Lanjutkan” — Anda juga dapat mencentang opsi untuk memutuskan sambungan akun dari perangkat lain sehingga Instagram dapat mengeluarkan Anda dari ponsel atau komputer lain.

Pulihkan kata sandi Anda dari komputer Anda

Di komputer, prosesnya mirip dengan di ponsel, tetapi Anda hanya bisa mendapatkan tautan pemulihan akun Instagram melalui email. Di PC tidak dapat meminta kode melalui SMS untuk mereset kata sandi.

1. Pada layar login Instagram ( instagram.com ) , klik “ Lupa kata sandi? ” di bawah tombol untuk masuk dengan Facebook;
2. Masukkan nama pengguna, email atau nomor telepon Anda dan klik “ Kirim tautan login ”, Anda mungkin perlu mengisi captcha dengan mencentang kotak “Saya bukan robot”;
3. Kemudian, Instagram akan mengirimkan link pemulihan kata sandi ke email yang terdaftar di akun tersebut.

Mulai saat ini, prosesnya mengikuti sama seperti di ponsel Anda: Anda akan memilih kata sandi baru untuk akun Instagram Anda.

Cara mengganti kata sandi Instagram jika Anda tahu yang lama

Jika Anda mengetahui kata sandi Instagram Anda saat ini dan hanya ingin mengubahnya jika Anda telah membagikannya dengan seseorang, prosesnya dapat dilakukan melalui aplikasi jejaring sosial itu sendiri:

1. Pada tab profil Instagram Anda, ketuk menu di pojok kanan atas lalu “Pengaturan dan privasi”;

2. Ketuk “Pusat Akun”;

3. Akses opsi “Kata Sandi dan Keamanan”;

4. Pilih “Ubah kata sandi”;

5. Pilih profil Instagram mana yang ingin Anda ubah kata sandinya;

6. Masukkan kata sandi lama dan kata sandi baru, lalu klik tombol “Ubah kata sandi”.

Apakah ponsel lain terputus saat mengganti kata sandi Instagram?

Ya, mengubah kata sandi Instagram menyebabkan akun Anda terputus dari perangkat lain. Jika Anda tidak ingin mengubah kata sandi, Anda masih dapat memutuskan sambungan Instagram dari perangkat lain dari jarak jauh

Bisakah saya memulihkan kata sandi Instagram saya jika saya tidak lagi memiliki email atau nomor telepon?

Tidak. Instagram mengharuskan pengguna memiliki akses ke email atau nomor telepon untuk memulihkan akun melalui SMS atau tautan pemulihan. Jejaring sosial menjelaskan hal berikut :

Jika Anda kehilangan akses ke email atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar Instagram, Anda dapat mencoba mendapatkan kembali akses ke email atau nomor telepon tersebut atau memperbarui profil Anda dengan informasi akun baru.

Sayangnya, jika Anda tidak dapat mengakses akun email yang Anda gunakan untuk mendaftar dan Anda belum menautkan akun Instagram dan Facebook Anda, kami tidak akan dapat memberi Anda akses ke akun tersebut.

Posting Komentar untuk "Bagaimana memulihkan atau mengubah kata sandi Instagram"