Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghubungi Instagram untuk melaporkan masalah atau meminta bantuan


Pengguna Instagram dapat menghubungi tim dukungan melalui aplikasi Android atau iOS; Anda harus memiliki akses ke akun tersebut untuk berbicara dengan jejaring sosial.

Untuk menghubungi Instagram dan meminta bantuan dari dukungan, Anda harus menggunakan opsi untuk melaporkan masalah atau menggunakan obrolan untuk berbicara dengan petugas, dalam aplikasi jejaring sosial. Namun, opsi obrolan dibatasi untuk pelanggan Meta Terverifikasi.

Instagram tidak memiliki email yang dapat dihubungi pengguna, tidak seperti WhatsApp. Juga tidak ada nomor telepon untuk menghubungi dukungan Instagram. Satu-satunya cara untuk meminta bantuan adalah melalui aplikasi layanan.

Perlu disebutkan bahwa waktu tunggu bantuan mungkin berbeda-beda, tetapi pelanggan Meta Terverifikasi memiliki prioritas dalam bantuan dan dapat dijawab dalam hitungan menit.

Simak cara menghubungi Instagram di bawah ini.

Cara melaporkan masalah ke Instagram

Fungsi laporkan masalah merupakan sarana menghubungi Instagram yang berfungsi untuk melaporkan kegagalan teknis pada fitur jejaring sosial. Prosedurnya dijelaskan di bawah dan berfungsi pada aplikasi Instagram untuk Android dan iOS.

1. Akses profil Anda di aplikasi Instagram

Akses profil Anda dengan mengetuk ikon di pojok kanan bawah Instagram untuk Android atau iPhone.

2. Ketuk menu di pojok kanan atas

Di profil Anda, ketuk ikon tiga garis di kanan atas aplikasi Instagram.

3. Buka “Pengaturan dan privasi” di menu Instagram

Buka opsi “Pengaturan dan privasi” di menu yang muncul.

4. Pilih “Bantuan” untuk menghubungi Instagram

Di “Pengaturan dan privasi”, gulir ke bawah dan buka opsi “Bantuan”.

5. Ketuk “Laporkan masalah”

Buka item “Laporkan masalah” di area bantuan Instagram.

6. Pilih “Laporkan masalah tanpa gemetar” atau “Laporkan masalah”

Di iPhone, pilih opsi “Laporkan masalah tanpa guncangan”. Di Android, ketuk tombol “Laporkan Masalah”.

7. Ketuk “Tambahkan dan lanjutkan”

Instagram akan menanyakan apakah Anda ingin menyertakan catatan diagnostik lengkap yang dihasilkan aplikasi dalam laporan Anda. Ketuk “Tambahkan dan lanjutkan”. Jika Anda tidak ingin menyertakan rekaman, pilih “Jangan sertakan dan lanjutkan”. Namun menambahkan catatan penting untuk membantu menyelesaikan masalah.

8. Laporkan masalah Anda ke Instagram

Jelaskan secara singkat masalah yang Anda temui. Di atas keyboard, terdapat tombol untuk menyertakan gambar atau tangkapan layar yang membantu menjelaskan kegagalan dukungan Instagram, namun fitur ini bersifat opsional.

9. Ketuk “Kirim”

Setelah menjelaskan masalahnya, ketuk “Kirim” di sudut kanan atas layar.

Cara Menghubungi Instagram Jika Anda Berlangganan Meta Terverifikasi

Dukungan prioritas adalah salah satu manfaat Meta Terverifikasi, sebuah layanan yang juga menambahkan lencana verifikasi ke profil Anda. Pelanggan Meta Terverifikasi dapat menghubungi dukungan jejaring sosial melalui langkah-langkah berikut.

1. Akses profil Anda di aplikasi Instagram
Buka Instagram dan ketuk ikon di sudut kanan bawah layar untuk mengakses profil Anda.

2. Ketuk menu di pojok kanan atas
Ketuk ikon tiga garis di kanan atas Instagram.

3. Pilih opsi “Meta Terverifikasi”.
Di menu yang muncul, ketuk “Meta Terverifikasi”. Anda mungkin perlu menggulir untuk menemukan opsi ini.

4. Ketuk “Dapatkan Dukungan”
Pilih profil Meta Terverifikasi untuk menerima bantuan dan ketuk “Dapatkan dukungan”, sebuah opsi yang muncul di bagian bawah layar.

5. Ketuk “Meta Terverifikasi” untuk mengakses dukungan Instagram eksklusif
Di area bantuan yang terbuka, ketuk “Meta Terverifikasi” untuk mengaktifkan dukungan Instagram eksklusif untuk pelanggan Instagram.

6. Pilih “Obrolan” untuk berbicara dengan Instagram
Pada layar “Meta Terverifikasi”, pilih “Obrolan” untuk menerima dukungan. Awalnya, Anda akan menerima instruksi dari bot dukungan, tetapi Anda dapat meminta bantuan dari petugas manusia jika Anda merasa perlu.

Bisakah saya meminta bantuan Instagram tanpa memiliki akses ke akun tersebut?

Anda perlu mengakses akun Anda untuk meminta bantuan Instagram. Jika Anda pelanggan Meta Terverifikasi, Anda bisa mendapatkan dukungan obrolan. Pengguna tanpa langganan Meta Terverifikasi dapat menemukan bantuan di Pusat Bantuan Instagram. Jejaring sosial tidak memberikan nomor telepon atau alamat email untuk dukungan.

Cari tahu apa yang harus dilakukan jika Instagram Anda diretas dan Anda tidak dapat mengakses akun Anda.

Bisakah saya menghubungi Instagram melalui telepon untuk meminta bantuan?

Tidak mungkin menelepon Instagram, karena layanan tidak menawarkan nomor telepon untuk ini. Anda dapat mencoba beberapa jenis dukungan melalui Pusat Bantuan Instagram , tetapi ini adalah saluran informasi, bukan SAC dengan petugas yang tersedia.

Apakah Instagram memiliki obrolan dukungan untuk non-pelanggan?

Tidak, obrolan dukungan Instagram hanya tersedia bagi mereka yang berlangganan Meta Terverifikasi, layanan berbayar.

Bisakah saya menghubungi Instagram melalui WhatsApp?

Instagram tidak menawarkan dukungan pengguna melalui WhatsApp, meskipun kedua layanan tersebut dikendalikan oleh perusahaan Meta.

Bisakah saya menghubungi Instagram melalui email

Instagram tidak memiliki email dukungan pengguna, tidak seperti WhatsApp. Namun, Platform dapat menghubungi Anda melalui email untuk menanggapi permintaan dukungan yang Anda minta di Aplikasi Platform.

Beberapa situs web melaporkan bahwa jejaring sosial tersebut tersedia di support@instagram.com , namun email ini bukan saluran bantuan resmi dan oleh karena itu, kecil kemungkinan Anda bisa mendapatkan dukungan melaluinya.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan Instagram untuk merespons kontak saya?

Tidak ada batas waktu yang ditentukan. Instagram mungkin memerlukan waktu beberapa hari untuk menanggapi permintaan dukungan. Tergantung pada apa yang dilaporkan atau permintaan yang diminta, dukungan jaringan sosial mungkin tidak memberikan umpan balik apa pun.

Bagi yang membutuhkan perawatan mendesak, tipsnya adalah dengan meminta lencana terverifikasi di Instagram melalui Meta Terverifikasi. Pasalnya, layanan ini menawarkan layanan prioritas kepada pengguna, dengan waktu tunggu beberapa menit. Namun, Meta Terverifikasi adalah layanan berbayar.

Bagaimana Instagram menanggapi permintaan kontak saya?

Jika Anda telah melaporkan konten tidak wajar di Instagram, Anda bisa mendapatkan masukan di “Pengaturan dan privasi” / “Bantuan” / “Permintaan dukungan”. Jika Anda melaporkan masalah teknis pada platform, Instagram menerima pesan tersebut, tetapi biasanya tidak menanggapinya.

Untuk masalah keamanan atau privasi yang melibatkan akun Anda, Instagram dapat merespons melalui email yang memiliki salah satu domain berikut:

@support.facebook.com
@support.instagram.com
@facebookmail.com
@mail.instagram.com

Pengembalian tidak selalu terjadi. Untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan tanggapan, perbarui email Instagram Anda ke alamat yang biasa Anda gunakan.

Posting Komentar untuk "Cara menghubungi Instagram untuk melaporkan masalah atau meminta bantuan"