Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menonaktifkan komentar di postingan feed Instagram


Instagram memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan area komentar di setiap postingan untuk mencegah komentar yang tidak diinginkan atau spam

Menonaktifkan komentar di Instagram adalah opsi yang mencegah pengguna mengomentari postingan di jejaring sosial. Penyesuaian ini perlu dilakukan pada setiap postingan oleh penulis postingan. Memblokir area komentar adalah salah satu cara untuk menghindari pesan yang tidak diinginkan atau spam.

Saat Anda menonaktifkan komentar di Instagram, publikasi berhenti menerima komentar baru dan komentar yang sudah ada disembunyikan.

Kapan saja, penulis publikasi dapat mengaktifkan kembali komentar di feed publikasi. Saat Anda melakukan ini, semua komentar yang dipublikasikan sebelum penonaktifan akan dipulihkan.

Lihat di bawah untuk mengetahui cara menonaktifkan komentar di Instagram.

1. Buka profil Instagram Anda
Akses Instagram dan ketuk ikon di sudut kanan bawah untuk mengakses profil Anda.

2. Temukan postingan Instagram yang ingin Anda nonaktifkan komentarnya
Gulir postingan di profil Anda dan buka postingan yang komentarnya harus dinonaktifkan.

3. Tap titik tiga di pojok kanan atas postingan
Ketuk ikon tiga titik yang muncul di sudut kanan atas postingan yang komentarnya dinonaktifkan.

4. Ketuk “Nonaktifkan komentar”
Pilih opsi “Nonaktifkan komentar” di menu yang muncul untuk menyelesaikan langkah-langkahnya.

Nonaktifkan komentar sebelum memposting ke feed Instagram

Anda dapat mencegah komentar dibuat pada foto dan gulungan sebelum konten ini dipublikasikan di Instagram dengan langkah-langkah berikut.

1. Siapkan postingan Instagram
Ketuk tombol tengah di bilah bawah Instagram, dengan simbol +, untuk menambahkan postingan ke feed Anda. Pilih foto atau video dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengedit dan menerapkan filter pada konten.

2. Ketuk “Pengaturan Lanjutan” sebelum berbagi
Temukan dan buka opsi “Pengaturan Lanjutan” di layar “Postingan Baru”, yang terakhir sebelum postingan masuk ke feed. Anda mungkin perlu menggulir untuk melakukan ini.

3. Centang opsi “Nonaktifkan komentar”.
Aktifkan opsi “Nonaktifkan komentar” dalam “Pengaturan lanjutan” untuk menyelesaikan langkah-langkah memblokir komentar di Instagram sebelum memposting.

Bisakah saya menonaktifkan komentar untuk semua postingan Instagram sekaligus?

Instagram tidak memiliki opsi untuk menonaktifkan komentar di semua postingan Anda sekaligus. Anda harus menonaktifkan komentar pada setiap postingan satu per satu.

Apakah mungkin membiarkan komentar dinonaktifkan secara default di Instagram?

Instagram tidak memiliki pengaturan apa pun yang memungkinkan Anda menonaktifkan komentar secara default di postingan Anda.

Bisakah saya menonaktifkan komentar hanya untuk beberapa orang di Instagram?

Anda dapat memblokir orang-orang tertentu agar tidak mengomentari postingan Instagram Anda . Berbeda dengan opt out karena orang tersebut tetap bisa melihat bagian komentar dan menulis pesan. Namun, komentarnya akan disembunyikan dari semua orang di jejaring sosial.

Apa yang terjadi jika Anda menonaktifkan komentar di Instagram?
Tidak mungkin mengomentari kiriman Instagram yang komentarnya dinonaktifkan. Komentar yang ada di publikasi sebelum penonaktifan juga tidak dapat dilihat, karena disembunyikan. Fitur komentar perlu diaktifkan kembali agar komentar yang sudah dipublikasikan muncul kembali.

Cara mengaktifkan komentar pada postingan di Instagram

Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk mengaktifkan komentar di postingan Instagram yang fitur ini dinonaktifkan. Aktifkan opsi “Aktifkan komentar” di bawah untuk mengizinkan pesan baru dipublikasikan di postingan Anda.

Posting Komentar untuk "Cara menonaktifkan komentar di postingan feed Instagram"