Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara mengetahui email Instagram


Email yang digunakan untuk masuk ke Instagram dapat ditemukan di bagian data pribadi Pusat Akun Meta; panduan di bawah ini mencantumkan tip untuk menemukan email Instagram Anda.

Untuk mengetahui email yang digunakan di akun Instagram, Anda harus memiliki akses ke jejaring sosial untuk memeriksa informasi di Pusat Akun Meta. Jika Anda tidak bisa login ke Instagram, Anda bisa mencoba beberapa trik untuk menemukan email yang digunakan di akun Anda.

Upayanya meliputi melihat petunjuk email yang disediakan Instagram dalam proses pemulihan kata sandi; cari pengumuman dari jejaring sosial di kotak masuk Anda; gunakan Facebook untuk mengakses Pusat Akun Metal; atau gunakan email yang sama yang terdaftar di jejaring sosial lain.

Prosedur ini berlaku untuk menemukan email Instagram Anda sendiri. Alamat email Instagram orang lain tidak dapat dilihat karena ini adalah data yang membahayakan keamanan akun.

Lihat di bawah cara menemukan email login Instagram Anda.

Cara menemukan email Instagram saya melalui Pusat Akun
Anda dapat mengetahui email yang digunakan di profil Anda melalui Meta Account Center, yang dapat diakses dari aplikasi Instagram. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini, yang berfungsi di Android dan iPhone.

1. Buka profil Anda di aplikasi Instagram
Buka Instagram dan ketuk ikon di sudut bawah aplikasi untuk membuka profil Anda.

2. Ketuk menu di pojok kanan atas
Ketuk ikon tiga garis di kanan atas profil Instagram Anda. Menu opsi akan muncul.

3. Pilih “Pusat Akun”
Ketuk “Pengaturan dan privasi” di menu, lalu buka opsi “Pusat Akun”.

4. Ketuk “Data pribadi”
Cari dan buka opsi “Data pribadi” di area “Pengaturan akun” untuk mengetahui alamat email Instagram Anda.

5. Periksa email Anda di bawah “Informasi Kontak”
Ketuk “Informasi kontak” untuk melihat email Instagram, di bawah “Data pribadi”. Pratinjau bidang ini juga dapat menampilkan alamat email, serta nomor ponsel Anda, jika Anda sudah mendaftarkannya.

Bagaimana cara mengetahui email Instagram saya tanpa memiliki akses ke akun

Jika Anda tidak dapat mengakses profil Anda di jejaring sosial, Anda dapat mencoba memulihkan kata sandi akun Anda, mengakses akun Anda melalui Facebook atau mencari email Instagram di kotak masuk Anda untuk mengetahui alamat mana yang digunakan pada layanan tersebut. Pilihan lainnya adalah mencoba menggunakan email dari jejaring sosial lain di Instagram.

Trik-trik tersebut dijelaskan di bawah ini.

1. Cobalah memulihkan kata sandi untuk mendapatkan petunjuk email akun
Pada layar login Instagram, ketuk “Lupa kata sandi?”, masukkan nama pengguna Anda di layar berikutnya dan tekan “Temukan akun”. Jika Instagram menampilkan kolom kata sandi, ketuk lagi “Lupa kata sandi?”.

Instagram akan menunjukkan kepada Anda sumber daya untuk memulihkan akun Anda. Salah satunya memungkinkan Anda menerima kode melalui email. Opsi ini menampilkan beberapa karakter dari alamat yang terdaftar atau menunjukkan apakah alamat tersebut didasarkan pada Gmail, Hotmail, atau Outlook. Data ini dapat membantu Anda mengingat alamat email yang terdaftar di Instagram.

2. Cari pengumuman Instagram di email Anda
Akses akun email Anda dan, di dalamnya, cari “Instagram” di kotak masuk, folder spam, dan folder sampah. Jika Anda menemukan pesan yang dikirim melalui Instagram, ini tandanya email yang Anda akses adalah yang terdaftar di jejaring sosial tersebut.

3. Akses Pusat Akun melalui Facebook
Jika Anda memiliki akses ke akun Facebook Anda melalui aplikasi Android atau iOS, Anda dapat mengetahui email yang digunakan di Instagram dengan mengakses Pusat Akun, selama satu profil terhubung dengan profil lainnya.

Untuk melakukan ini, buka aplikasi Facebook, ketuk ikon di sudut kanan bawah untuk mengakses profil Anda dan, di dalamnya, buka ikon pengaturan di bagian atas, dengan ikon roda gigi. Buka opsi “Pusat Akun”, buka “Data pribadi” dan periksa email yang terdaftar. Prosedur ini juga berfungsi pada PC atau Mac.

4. Periksa alamat email yang digunakan di jejaring sosial lain
Jika Anda mengetahui alamat email yang terdaftar di jejaring sosial lain, seperti Facebook, TikTok dan X (Twitter), coba masuk dengan alamat tersebut di Instagram. Jika bisa, berarti ini adalah alamat email yang terdaftar di akun Anda di jejaring sosial.

Apa yang terjadi jika saya tidak memiliki email di Instagram?

Pendaftaran Instagram bisa dilakukan dengan menggunakan nomor ponsel, tanpa perlu mendaftarkan alamat email. Dalam hal ini atau jika email Anda dihapus karena alasan tertentu, Anda dapat mengakses akun Anda menggunakan nomor telepon tersebut.

Disarankan untuk mendaftarkan email dan nomor ponsel. Dengan demikian, satu informasi kontak dapat digunakan untuk memulihkan akun Instagram jika yang lain tidak tersedia.

Bisakah saya menambahkan alamat email ke akun Instagram saya?

Ya, Anda dapat menambahkan email ke Instagram kapan saja. Namun, menambah atau mengubah email Anda hanya dapat dilakukan jika Anda masuk ke jejaring sosial.

Bisakah saya mengetahui email Instagram orang lain?

Tidak mungkin mengetahui email login yang digunakan orang lain untuk membuat akun Instagram. Pada fitur pemulihan kata sandi, Instagram akan dapat menginformasikan apakah email orang tersebut ada di Gmail atau Outlook, misalnya, tetapi tanpa mengungkapkan nama sebelum tanda @

Namun, Instagram mungkin menampilkan kolom kontak akun di profil bisnis tertentu.

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara mengetahui email Instagram"