Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara mengetahui apakah saya telah diblokir di Instagram


Tutorial mengajarkan Anda cara mengetahui apakah Anda telah diblokir oleh seseorang di Instagram dengan menguji ponsel Anda; jejaring sosial tidak memberi tahu Anda saat Anda diblokir.

Diblokir di Instagram adalah status yang menghalangi Anda berinteraksi dengan orang yang memblokir Anda di jejaring sosial. Instagram tidak memberi tahu Anda apakah Anda telah diblokir atau tidak. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa tanda untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir.

Saat Anda diblokir di Instagram, Anda tidak dapat melihat profil, menyukai atau mengomentari postingan, atau mengirim pesan ke orang yang memblokir Anda. Jika orang lain dapat melakukan tindakan ini, berarti Anda telah diblokir.

Lihat di bawah untuk detailnya untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir di Instagram.

1. Cari orang tersebut menggunakan akun Instagramnya

Untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir di Instagram, coba cari profil orang tersebut menggunakan akunnya di aplikasi. Ketuk ikon kaca pembesar di pojok bawah layar, lalu ketuk “Cari” dan masukkan nama pengguna atau tanda (@).

Jika Instagram tidak dapat menemukan profil yang dimaksud, Anda mungkin telah diblokir.

Ada juga kalanya Instagram menampilkan profil yang memblokir Anda, tetapi tidak mengizinkan Anda melihat postingan akun tersebut.

Jika Anda memilih untuk mengunjungi profil Instagram orang tersebut secara langsung melalui browser Anda, Anda mungkin melihat pesan yang menyatakan “Halaman ini tidak tersedia”.

Namun langkah ini belum pasti untuk memastikan tindakan tersebut. Bisa jadi pengguna baru saja mengubah tanda at di Instagram. Untuk mendapatkan buktinya, Anda harus terus menyelidikinya, seperti yang kami jelaskan di bawah ini.

2. Akses profil orang tersebut melalui tab browser penyamaran

Tip lain untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir di Instagram adalah dengan mengakses jejaring sosial menggunakan tab penyamaran browser, bukan aplikasi. Namun, Anda harus memasukkan alamat jejaring sosial dan tanda profil. Misalnya: “www.instagram.com/detikcom”.

Jika orang tersebut memiliki profil terbuka, Anda dapat melihat sebagian dari publikasinya. Jika itu adalah profil tertutup di Instagram, setidaknya Anda dapat melihat halaman akun tersebut.

Namun, jika Anda menemukan orang tersebut di Instagram menggunakan tab penyamaran, namun Anda tidak dapat melihat profilnya saat masuk ke Instagram: Anda telah diblokir.

3. Gunakan akun seseorang untuk mencari profil orang yang memblokir Anda

Anda dapat menggunakan akun Instagram lain untuk mencari orang yang memblokir Anda. Jika profil tampak aktif dan tanpa pesan apa pun yang menunjukkan “Belum ada publikasi”, Anda telah diblokir.

4. Coba tag atau mention orang tersebut di Instagram

Cara lain untuk mengetahui apakah Anda diblokir di Instagram adalah dengan mencoba menandai atau menyebut orang tersebut. Jika suatu profil telah memblokir Anda, Anda tidak dapat @menyebutnya dalam komentar atau kiriman.

5. Periksa suka dan komentar yang dibuat di antara Anda

Komentar dan suka lama dapat membantu Anda mengidentifikasi apakah seseorang telah memblokir Anda. Saat diblokir di Instagram, semua interaksi antara kedua profil tersebut akan dihapus dari foto dan video yang dipublikasikan sebelumnya.

Jika komentar dan suka hilang sama sekali dari jejaring sosial, kemungkinan Anda telah diblokir. Perlu disebutkan bahwa, jika orang tersebut membuka blokir Anda di masa mendatang, interaksi lama tidak akan dipulihkan oleh Instagram.

6. Coba kirim pesan lewat Direct

Jika Anda diblokir di Instagram, percakapan langsung dengan pengguna yang memblokir Anda tidak akan hilang. Namun, pesan baru tidak akan terkirim ke orang tersebut. Jika Anda dibuka blokirnya nanti, DM yang dikirim selama periode pemblokiran ini juga tidak akan terkirim.

Dalam beberapa kasus, foto profil orang tersebut bahkan mungkin tidak lagi ditampilkan. Menampilkan tanda lain bahwa Anda mungkin telah diblokir.

Apakah ada cara untuk melihat profil yang diblokir di Instagram?

Ya. Anda dapat melihat publikasi dari profil yang diblokir di Instagram dengan mengakses situs jejaring sosial (instagram.com/nomedousuario) melalui browser, tanpa masuk ke akun Anda, selama profil ini bersifat publik.

Ada beberapa alat pihak ketiga yang memungkinkan Anda melihat cerita secara anonim dan tanpa registrasi. Namun, Anda tidak akan bisa mengomentari atau menyukai publikasi yang dibuat oleh orang tersebut. 

Jika profil yang diblokir di Instagram bersifat pribadi, Anda tidak akan dapat melihat postingan tersebut, namun Anda tetap dapat melihat foto profil, nama, dan bio akun melalui browser, tanpa perlu login ke akun Anda.

Bisakah seseorang yang memblokir saya di Instagram melihat profil saya?

Ya. Orang yang memblokir Anda di Instagram masih dapat melihat profil Anda jika mereka mengaksesnya melalui browsernya, tanpa harus login. Jika Anda ingin mencegah pengguna lain melihat postingan Anda di feed mereka dan di Instagram Stories, solusinya adalah menjadikan Instagram Anda pribadi . Dengan cara ini, hanya orang yang Anda beri izin untuk mengikuti yang dapat mengikuti konten Anda.

Bisakah saya melihat semua orang yang memblokir saya di Instagram?

Aplikasi dan ekstensi pihak ketiga berjanji untuk menampilkan daftar siapa yang telah memblokir Anda di Instagram. Namun, alat ini tidak direkomendasikan oleh jejaring sosial itu sendiri, karena melanggar pedoman dan dapat membahayakan akun Anda. Jadi, cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda diblokir di Instagram adalah dengan mengikuti tips di atas.

Bagaimana Anda tahu jika seseorang menonaktifkan Instagram atau memblokir Anda?

Salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang telah menonaktifkan Instagram adalah dengan mencari di tab browser anonim atau menggunakan akun pengguna lain, seperti yang dijelaskan pada langkah kedua dan ketiga panduan kami. Jika profil tidak ditemukan, mungkin profil tersebut telah dinonaktifkan.

Apa perbedaan antara Memblokir dan Membatasi di Instagram?

Saat Anda membatasi seseorang di Instagram , Anda mencegah mereka melihat detail profil Anda dan membatasi interaksi mereka dengan akun Anda. Tidak seperti pemblokiran, fungsi Batasi memungkinkan pengguna untuk tetap menjadi pengikut dan melihat publikasi Anda. Namun, hanya Anda dan orang lain yang dapat melihat komentar yang mereka buat.

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara mengetahui apakah saya telah diblokir di Instagram"