Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana cara membuat akun Instagram di ponsel atau PC?


Tutorial menunjukkan cara membuat akun Instagram dari awal; Pendaftaran memungkinkan Anda membuat profil untuk mempublikasikan dan berinteraksi dengan pengguna lain di jejaring sosial.

Akun Instagram memungkinkan Anda berbagi postingan di jejaring sosial, dan juga diperlukan untuk menyukai dan mengomentari postingan dari pengguna lain. Anda dapat membuat akun Instagram dari awal menggunakan aplikasi di ponsel Anda atau dengan mengakses situs web layanan di PC Anda.

Ada dua jenis akun utama di Instagram: pribadi dan bisnis (profesional).

Saat mendaftar di Instagram dari awal, Anda membuat akun pribadi secara default dan menentukan nama pengguna Anda.

Jenis akun dan nama pengguna dapat diubah nanti.

Selanjutnya, cari tahu cara membuat akun Instagram Anda dan menjawab pertanyaan utama tentang mendaftar di platform.

Cara membuat akun Instagram di ponsel Anda


1. Unduh dan buka aplikasi Instagram di ponsel Anda


Aplikasi Instagram tersedia untuk Android dan iOS dan Anda dapat mengunduhnya dari toko aplikasi ponsel Anda. Setelah mengunduh, buka Instagram untuk memulai pendaftaran.

2. Ketuk “Buat akun baru” untuk mendaftar di Instagram


Untuk membuat Instagram dari awal dan menghindari sinkronisasi dengan profil Meta lainnya, buka opsi “Buat akun baru”.

3. Masukkan nama Anda untuk membuat akun Instagram


Nama depan dan belakang Anda akan ditampilkan di profil Instagram Anda, namun Anda dapat mengubah informasi ini nanti. Harap diperhatikan: ini bukan nama pengguna Instagram (@).

4. Buat kata sandi untuk akun Instagram Anda


Tetapkan kata sandi yang kuat untuk akun Instagram Anda menggunakan angka, huruf, dan simbol. Simpan kata sandi Anda, Anda memerlukannya untuk masuk ke jejaring sosial. Dengan mengetuk “Berikutnya”, Anda memutuskan apakah Anda ingin menyimpan informasi login di perangkat.

5. Masukkan tanggal lahir Anda


Instagram meminta tanggal lahir untuk mengonfirmasi usia pengguna. Menurut pedoman jejaring sosial, Anda harus berusia minimal 13 tahun untuk menggunakan Instagram.

6. Buat nama pengguna (@) untuk Instagram


Nama pengguna Instagram Anda harus maksimal 30 karakter (termasuk huruf, angka, titik, dan garis bawah) dan tidak boleh mengandung spasi.

7. Gunakan nomor ponsel atau email untuk memverifikasi pendaftaran


Anda harus memberikan email atau nomor ponsel yang valid untuk menerima kode verifikasi dan melanjutkan login Instagram.

8. Terima ketentuan penggunaan Instagram


Sebelum menerima ketentuan penggunaan, penting untuk membaca informasi dengan cermat untuk menghindari akun Instagram ditangguhkan karena melanggar pedoman jejaring sosial.

Setelah membaca, jika Anda setuju dengan persyaratannya, cukup terima persyaratan tersebut untuk menyelesaikan pendaftaran dan mulai menggunakan Instagram.

Anda dapat membagikan tautan profil Instagram Anda dengan teman-teman untuk mendapatkan pengikut pertama Anda di jejaring sosial. Dimungkinkan juga untuk membuat tag nama Instagram untuk membagikan profil Anda melalui kode QR.

Cara membuat akun Instagram di PC


Anda dapat membuat akun Instagram di PC Anda menggunakan browser web. Lihat langkah demi langkah di bawah ini:

1. Buka Instagram.com dan klik “Daftar”

Untuk membuat akun dari awal di Instagram, buka Instagram.com di browser Anda dan buka opsi “Daftar”.

2. Isi formulir untuk membuat akun Instagram

Berikan email atau nomor ponsel, nama lengkap Anda, nama pengguna dan buat kata sandi untuk mulai menggunakan Instagram.

3. Masukkan tanggal lahir Anda di Instagram

Usia minimal untuk menggunakan Instagram adalah 13 tahun. Selain itu, pengguna di bawah 18 tahun memiliki pengalaman yang sesuai dengan kelompok usia mereka, menurut jejaring sosial itu sendiri.

4. Masukkan kode verifikasi Anda untuk mengakses Instagram

Instagram akan meminta kode dikirimkan ke email atau nomor ponsel yang Anda berikan di awal pendaftaran. Masukkan kode untuk menyelesaikan. Kemudian Anda akan siap untuk mulai menggunakan Instagram.

Apakah saya perlu membayar untuk membuat akun Instagram?


Tidak. Membuat akun Instagram itu gratis. Namun, Anda dapat membayar langganan Meta Terverifikasi untuk memiliki akun Instagram terverifikasi .

Akun terverifikasi mendapatkan lencana biru, perlindungan penipuan yang lebih baik, dan saluran dukungan pelanggan, serta fitur eksklusif untuk Stories dan Reel.

Berapa banyak akun Instagram yang bisa saya buat?


Akun Instagram dikaitkan dengan validator identitas pengguna, yang dapat berupa email atau nomor ponsel. Tidak ada batasan untuk membuat akun Instagram dengan email atau nomor ponsel yang berbeda.

Namun, saat membuat akun dengan email yang sama atau dari Facebook, Anda secara otomatis menambahkan profil ke Pusat Akun Meta, yang mendukung hingga 25 akun yang terhubung untuk berbagi pengalaman (login dan publikasi).

Ada juga batasan hingga 5 akun Instagram yang dapat Anda miliki secara bersamaan di ponsel Anda , untuk mengelola dan beralih antar profil dengan cepat.

Bisakah saya membuat akun Instagram lain dengan email yang sama?


Ya. Saat Anda membuat akun Instagram lain dengan email yang sama , Anda menambahkan profil baru ke Pusat Akun Meta. Anda dapat menggunakan kata sandi yang sama dengan akun asli (berbagi login) atau menetapkan kata sandi baru untuk akun lainnya.

Bisakah saya membuat akun Instagram melalui Facebook?
Anda dapat masuk ke Instagram dengan Facebook dan menyinkronkan foto dan nama profil Anda antar akun, serta memilih untuk mempublikasikan di kedua jejaring sosial secara bersamaan, jika Anda mau.

Bisakah saya membuat akun Instagram profesional?


Ya. Untuk memiliki profil profesional, cukup buat akun dari awal seperti biasa lalu beralih ke akun bisnis Instagram .

Apakah mungkin untuk menggabungkan dua akun Instagram?


Tidak mungkin menggabungkan dua akun Instagram. Anda dapat membuat cadangan profil Instagram tertentu untuk menyimpan foto dan data lainnya, serta menghapus akun Instagram yang tidak ingin Anda aktifkan lagi.

Apakah ada cara untuk mengubah informasi pendaftaran Instagram Anda?


Ya, Anda dapat memperbarui email pendaftaran atau mengubah kata sandi akun Instagram Anda nanti.

Anda juga bisa ubah nama Anda di Instagram , masukkan tautan di bio Anda dengan informasi lain tentang Anda, perusahaan atau merek Anda.

Bisakah saya menonaktifkan akun saya untuk istirahat dari Instagram?


Anda dapat menonaktifkan sementara akun Instagram Anda untuk menyembunyikan foto profil, postingan, komentar, dan suka hingga Anda masuk kembali ke jejaring sosial. Ini adalah metode yang lebih sederhana untuk istirahat dari Instagram, dan memungkinkan Anda memulihkan akun dengan mudah jika ingin menggunakan layanan ini lagi.

Bisakah saya menghapus akun Instagram secara permanen?


Dimungkinkan untuk menghapus akun Instagram secara permanen untuk menghapus profil Anda sepenuhnya. Akun yang dihapus hanya dapat dipulihkan dalam waktu 30 hari sejak permintaan penutupan.

Posting Komentar untuk "Bagaimana cara membuat akun Instagram di ponsel atau PC?"