Tips Dan Cara Investasi Dengan Gaji Yang Kecil Atau Pas-pasan

Bataknese.My.id "Tips Dan Cara Investasi Dengan Gaji Yang Kecil Atau Pas-pasan".Bagi Kita yang memiliki Penghasilan yang kecil atau Pendapatan Gaji yang pas-pasan Mungkin sangat jarang berinvestasi karena belum memiliki dana yang stabil.Namun,bukan tidak mungkin juga kita bisa berinvestasi jika kita paham dan mengerti dalam mengelola Keuangan bulanan kita.

Tahun 2020 bisa dikatakan menjadi tahun yang sangat Luar biasa buat pertumbuhan investor baru di dunia, termasuk Indonesia.

 jumlah investor meningkat sangat pesat di tahun 2020 kalau dibandingkam sama tahun 2019 peningkatannya  mencapai 55,8%  dan perkiraan jumlah investor yg tercatat itu mencapai 3.87 juta orang per 29 Desember 2020.


Luar biasa ya?Beberapa temanku aja nih yang dari dulu tidak sempet kepikiran sama sekali soal investasi tiba-tiba mulai banyak yang nanya tips dan juga curhat gitu seputar perkembangan investasinya di media sosial.


Tapi di sisi lain, aku juga sering nih dapat pertanyaan kaya gini"Aku ingin juga dong bisa investasi kaya orang lain" "tapi dana ku pas-pasan banget. gimana dong?"


atau ada juga yang bilang kaya gini"Gimana caranya ya biar investasi bisa cepet untung?""soalnya uangnya bulan depan mau dipake buat bayar cicilan"Nah lho, gimana ya caranya biar bisa investasi? Sementara mungkin penghasilan kita masih belum stabil atau masih pas-pasan, kadang juga mungkin masih perlu ngutang?


oke jawaban singkat dari aku  sebenarnya sederhana Bagi kamu yang pemasukannya belum stabil, dananya pas-pasan ya mungkin memang belum saatnya berinvestasi


Lho kok gitu sih?bukannya kita dianjurin buat berinvestasi sedini mungkin yaa?Memang betul secara teori semakin cepat kita berinvestasi, maka hasilnya dalam jangka panjang akan semakin baik

tapi dalam prakteknya kondisi keuangan setiap orang itu kan macam-macam.


dan bisa jadi ada prioritas lain yang perlu didahulukan dulu sebelum kita mulai berinvestasi dan menumbuhkan aset kita.Coba kamu bayangkan

Apa jadinya kalau investasi kita lagi mengalami penurunan?tapi ada kewajiban finansial yang harus segera kita bayar? ujung-ujungnya malah ngutang lagi dan menambah masalah baru.


di sisi lain, coba kamu pikirkan, kalau misalnya dana kamu masih terbatas berapa besar sih penghasilan yang bisa kamu dapatkan dengan investasi?


Katakanlah kamu berinvestasi secara rutin setiap bulan sekitar 100-300ribu terus keuntungan kamu dalam setahun kamu katakanlah lumayan bagus, misalnya di angka 10 persenan.Artinya dalam setahun, alokasi investasi kamu itu sekitar 1,2 sampai 3,6juta dan keuntungan kotor investasi kamu itu di sekitar 67 ribu sampai 200 ribuan.


Emang hasilnya lumayan sih, tapi mungkin dengan uang segitu malah lebih baik kamu alokasikan untuk meningkatkan skill dan keterampilan atau beli gadget produktif supaya kamu bisa menambah penghasilan kamu.


wah kalo gitu, kapan kita bisa mulai dong berinvestasi nanti kalau di tunda tunda malah  tidak mulai-mulai investasinya padahal kan katanya sebaiknya kita berinvestasi sedini mungkin.


Nah, dikesempatan kali ini aku mau menjelaskan  tentang tahap-tahap finansial pribadi yang menurut aku perlu dicapai secara bertahap dulu supaya kita memiliki kondisi keuangan yang sehat.

 Apa yang aku jelaskan di sini, diambil dari beberapa pendekatan teori seperti piramida keuangan dan langkah menuju financial freedom

Dengan mengerti tahap-tahapan ini semoga kamu jadi lebih tau saat ini kamu ada di posisi mana dan tahu langkah apa selanjutnya yang perlu kamu prioritaskan.


Tips Dan Cara investasi Dengan Gaji Yang kecil(pas-pasan)

7 Tips Cara Investasi Dengan Gaji Yang Kecil Atau Pas-pasan
Investasi


Yuk! kita mulai pembahasannya Tahap pertama itu adalah Baca Selengkapnya: Tips Dan Cara Investasi Dengan Gaji Yang Kecil Atau Pas-pasan

Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya

Kumpulan Pantun Umpasa Batak Lucu Dan Gokil