Bagaimana Jika Semua Negara Menggunakan Mata Uang Yang Sama?

Bataknese.My.iD "Bagaimana Jika Semua Negara Menggunakan Mata Uang Yang Sama." Apakah Kamu pernah Kepikiran Dan bertanya Pada Diri sendiri Mengapa Mata Uang yang digunakan Pada Setiap Negara Berbeda-beda?Coba kamu bayangkan contohnya kita pergi ke luar Negeri Misalnya ke malaisya,terus beli makanan disana,dan ternyata membeli makanan disana tidak bisa memakai uang rupiah melainkan Ringgit contoh lainya pagi misalnya kamu transit penerbangan di singapura ternyata uangnya juga beda dan harus bayar pakai uang dolar singapura.

padahal jarak singapura ke perbatasan indonesia itu sangat Dekat tapi mata uangnya tetap beda.

Mungkin kita kadang suka kepikiran, kenapa tiap negara mata uang harus beda-beda gitu?kenapa tidak pake satu mata uang aja buat di seluruh dunia

kayaknya praktis banget ya kalau semua orang di dunia ini pake mata uang yang sama atau setidaknya dibagi per wilayah,misalnya seluruh negara di Asia tenggara punya 1 mata uang yang sama kan enak kalau jalan-jalan ke Vietnam, Thailand, Filipina, dan lain-lain. itu mata uangnya bisa sama.

Inilah Yang Terjadi Jika Semua Negara Menggunakan Mata Uang Yang Sama
Mata uang


Oke di pembahasan Artikel kali ini aku mau bahas nih tentang kenapa sih mata uang tiap negara itu beda-beda?sebenernya, bisa gak sih kita semua pake satu mata uang yang sama?memangnya apa konsekuensinya kalau misalnya seluruh dunia atau beberapa negara tergabung jadi 1 mata uang?


Nah, tapi untuk menjawab pertanyaan itu, aku mau mengajak kamu  berselancar  dulu di internet dan melihat kondisi ekonomi di beberapa negara.

Baca Selengkapnya:Bagaimana Jika Semua Negara Menggunakan Mata Uang Yang Sama?

Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya

Kumpulan Pantun Umpasa Batak Lucu Dan Gokil