Air Terjun Damparan,Tempat Wisata Gratis! namun Tidak Kalah Bagus!

 BATAKNESE.MY.ID Air Terjun Damparan,Tempat Wisata Gratis! namun Tidak Kalah Bagus! Bagi Kita pecinta Objek Wisata Tentunya Sangat Suka dengan Tempat-tempat wisata yang bagus dan indah.Dimana Tempat wisata bisa dikatakan Bagus dan indah adalah memiliki lokasi serta Tempat yang eksotis dan strategis yang dipenuhi dengan suguhan pemandangan yang memanjakan Mata.


Salah satu tempat wisata gratis yang akan kami bahas pada Artikel ini adalah Air Terjun Sampuran Damparan,Tempat Wisata Gratis! namun Tidak Kalah Bagus! Dimana lokasinya berada di Sumatera Utara tepatnya beralamat di Desa Damparan Kecamatan Saipar dolok kabupaten tapanuli selatan.

Air Terjun Sampuran Damparan kecamatan saipar dolok kabupaten Tapsel(tapanili selatan)


Meski lokasinya masih lumayan jauh dari sipirok Namun,Air Terjun Damparan Sudah bisa diakses dengan jalan yang sudah mulus.Namun untuk memasuki simpang dari jalan besar ke lokasi sampuran air tenjun hanya bisa menggunakan kenderaan Roda Dua(sepeda motor) karena hanya memiliki jalan yang masih sempit yang hanya bisa dilalui menggunakan sepeda motor.


Namun,jika kita menggunakan mobil,kita bisa jalan kaki dari jalan besar menuju lokasi yang bisa ditempuh dengan waktu 15 menit saja.


Meskipun keberadaan tempat wisata ini agak masuk kedalam hutan,namun dengan pembangunan jalan yang sudah bagus,lokasi ini sudah bisa dijadikan sebagai pilihan tempat wisata di hari-hari libur.


Jalan masuk ke lokasi air terjun damparan ini kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam persawahan yang memanjakan mata sebelum menuruni Tangga Ke bawah yang masih terbuat dari Tanah.

Lokasi Tempat Parkir kendaraan tepat diatas persawahan


Kita Diharuskan berhati hati menuruni tangga yang dibuat secara berurutan,karena disaat musim penghujan jalan masuk ini pastinya licin karena masih digali dengan tangga yang berurutan hingga ke lokasi pemandian air terjun damparan ini.

Untuk biaya masuk ke lokasi ini masih gratis,jikapun dinpungut pembayaran itu hanyalah uang parkir dalam penjagaan kenderaan oleh masyarakat disana jika pada tanggal merah(hari libur)lokasi ini pastinya Ramai pengunjung.


Meskipun Air Terjun ini sudah lama,namun belum semua orang mengetahuinya.Masyarakat Damparan Berharap Pemerintah memberikan perhatian pada lokasi ini,untuk memperbaiki Jalan akses serta pembangunan di lokasi air terjun supaya lebih dikenal oleh masyarakat dan tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomj masyarakat disana.


Untuk Tempat pembelian makanan,atau snack serta minuman di lokasi ini hanya tersedia satu warung tepatnya di atas pemandian sampuran damparan ini.

Menurut pemilik warung disana,pengunjung Air Terjun ini lebih ramai pada hari sabtu dan minggu,serta pada tanggal merah(hari libur)seperti Natal,Tahun Baru,Lebaran,dan hari paskah.

Dia berharap Lokasi ini di bangun serta dikembangkan oleh Pihak pengelola pariwisata Sumut supaya lebih bagus dan menarik pengunjung.



Air Terjun ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi Tempat berfoto-foto yang sangat instagramable karena memiliki Keindahan serta Alam yang sangat Sejuk.


Para pengunjung Bisa selfi bersama tepat di depan Air Terjun ini,karena kita langsung bisa jalan dari tempat pemandian.

Pengunjung Berfoto tepat di depan Air Terjun Damparan 

Pesona keindahan yang tidak kalah bagusnya dari ari sampuran damparan ini,dimana lebar dari Air tejun ini lumayan luar berkisar kurang lebih 15 sampai 20 meter.meski tidak terlalu tinggi namun jika melihat dari depan maka akan sangat memajakan pemandangan kita ditambah lagi dengan Lokasi pemandian yang lumayan luas.


Jika kita sudah siap mandi,maka kita bisa naik ke atas untuk menikmati seduhan kopi hangat maupun makanan lainya sperti kerupuk,kacang,popmie,dan lain sebagainya.


Jika kita lagi neruntung maka kita juga akan menemukan Ratusan kera yang turun dari pepohonan seolah ikut meramaikan lokasi wisata ini.

Berikut Video Air Terjun Damparan,Tempat Wisata Gratis! namun Tidak Kalah Bagus! Yang sengaja kami liput:





Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Kumpulan Pantun Umpasa Batak Lucu Dan Gokil

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Esek-Esek Pesta Lahiran Pada Suku Batak

Kata-kata ucapan Ulang Tahun Bahasa Batak Untuk Ibu Dan Artinya

Umpasa Batak Untuk Anak Yang Baru Lahir

Kata-Kata Perpisahan Dalam Bahasa Batak Toba dan Artinya

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Batak Untuk Ibu Dan Artinya