Forkopimda Dan Ketua PKK Taput Kunjungi Dan Beri Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Bataknese.My.Id Forkopimda Dan Ketua PKK Taput Kunjungi Dan Beri Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung.Forum Komunikasi pimpinan daerah dan ketua penggerak PKK didampingi pengurus Dewan pimpinan cabang PDI Perjuangan Tapanuli Utara mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung yang bertempat di gereja gkpi Hutagalung harean Kecamatan siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara.

Forkopimda Dan Ketua PKK Taput Kunjungi Dan Beri Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung
Forkopimda Dan Ketua PKK Taput kunjungi Dan Beri Bantuan kepada Korban Angin puting beliung(picture Of RMTV NEWS)


Forum Komunikasi pimpinan daerah dari ketua penggerak PKK serta pengurus DPC PDIP Perjuangan Tapanuli Utara mengunjungi para korban angin puting beliung.

Dalam kunjungan ini forkopimda dan ibu satika mengupa-upa Atau dalam bahasa batak Upa-Upa atau Mangupa adalah Upacara adat dalam kehidupan masyarakat Suku Batak yang lahir dari penghayatan leluhur masyarakat Batak terhadap keberadaan zat yang gaib, yang berkuasa, yang mengatur alam semesta, termasuk kehidupan manusia agar keselamatan dan kesuksesan mudah untuk tercapai.Kunjungan Forkopimda juga tidak luput Memberikan Aek Sitio-tio serta Boras Sipir Nitondi Untuk Para Korban Puting Beliung.

Dengan tujuan agar para korban tidak trauma. Bupati Tapanuli Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Indra simaremare.

Kapolres Muhammad Saleh serta Kejari yang diwakili kasi Intel Adi Limbong dan beberapa unsur perangkat daerah Tapanuli Utara memberikan kata-kata penghiburan.

forkopimda memberikan bantuan kepada perwakilan korban bencana puting beliung berupa sembako dan berupa material bangunan untuk membantu memperbaiki rumah para korban yang rusak berat maupun rusak ringan.

Dalam kesempatan ini pengurus PDIP Perjuangan sebagai Mitra pemerintah juga memberikan bantuan berupa uang sejumlah tiga juta rupiah untuk korban perkecamatan yang diterima Camat masing-masing.

setelah selesai memberikan bantuan rombongan meninjau rumah para korban yang berada di kecamatan Tarutung dan siatasbarita.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Mohamad Saleh mengungkapkan turut prihatin atas peristiwa ini Dan berharap kepada keluarga yang terkena musibah agar tabah serta musibah ini cepat selesai sehingga aktivitas dan berlangsung seperti biasa.

Ketua DPR Tapanuli Utara Poltak Pakpahan sangat mengapresiasi kinerja pemerintah Tapanuli Utara yang cepat tanggap terhadap musibah ini dan mengatakan bahwa pemerintah telah menunjuk toko bangunan untuk pengadaan material pembangunan rumah yang terkena musibah.

ketua penggerak PKK Tapanuli Utara Ibu Satika Simamora mengharapkan kepada korban yang terkena musibah untuk tidak bersedih berkepanjangan serta akan menggerakkan segala hal yang dapat membantu para korban musibah angin puting beliung.Melansir dari RMTV NEWS dari Kabupaten Tapanuli Utara Jessie Simanjuntak melaporkan.


Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Kumpulan Pantun Umpasa Batak Lucu Dan Gokil

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Esek-Esek Pesta Lahiran Pada Suku Batak

Kata-kata ucapan Ulang Tahun Bahasa Batak Untuk Ibu Dan Artinya

Umpasa Batak Untuk Anak Yang Baru Lahir

Kata-Kata Perpisahan Dalam Bahasa Batak Toba dan Artinya

Ucapan Ulang Tahun Bahasa Batak Untuk Ibu Dan Artinya