Menteri Agama Dukung IAKN(Institut Agama Kristen Negeri) Jadi Universitas

 Jakarta (Kemenag) — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan dan audiensi Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, Sumatra Utara (Sumut) Prof. Dr. Lince Sihombing.

Jakarta (Kemenag) — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan dan audiensi Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, Sumatra Utara (Sumut) Prof. Dr. Lince Sihombing.   (Toba Tv)Menteri Agama Dukung IAKN Jadi Universitas    Rektor Institut Agama Kristen Negeri Tarutung atau IAKN.  Profesor lintje Sihombing melakukan kunjungan dan audiensi ke Kementerian  Agama di Jakarta pada Rabu 10 Februari  kemarin kehadiran Rektor iakn disambut  langsung oleh menteri agama takut Cholil  qoumas audiensi antara dua lembaga ini  membahas soal transformasi hkn Tarutung  menjadi Universitas Kristen Negeri.    lincah menyebut pihaknya telah melakukan  konsultasi dan konsolidasi terkait  dengan upaya reformasi akan menjadi universitas Beliau juga menambahkan jika  dalam kesempatan tersebut pihaknya telah  menyampaikan proposal transformasi akan  menjadi universitas kepada Menteri Agama.    jika hal itu terwujud maka ia KN akan  menjadi Universitas Kristen Negeri  pertama di Indonesia menanggapi upaya  transformasi itu Menteri Agama  menyampaikan dukungan untuk mewujudkan rencana tersebut dikutip dari situs resmi kemenag.go.id Medan menyampaikan jika Kristen Harus Memiliki  Universitas Negeri Tentu juga didukung  dengan pelbagai syarat yang telah  ditetapkan.    Lince Sihombing menambahkan, IAKN Tarutung hadir untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi hamba Tuhan yang setia, memiliki kedewasaan dan ketangguhan iman, berwawasan oikumenis, mampu menguasai ilmu sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari dan program studi yang diikuti dan ilmu pengetahuan lainnya yang terkait.    “Dalam kesempatan ini, kami menyerahkan proposal transformasi IAKN Tarutung menjadi Universitas dan kami mohon dukungan Bapak Menteri Agama. Bila ini terwujud, maka IAKN Tarutung akan menjadi universitas Kristen Negeri pertama di Indonesia. Kami akan menampung anak-anak kampung di tujuh kabupaten di Sumut untuk menempuh pendidikan lebih tinggi di UKN Tarutung nantinya,” harap Lince.    “Di IAKN Tarutung, saat ini juga ada puluhan mahasiswa Papua yang mendapat beasiswa dan kami juga mengratiskan asrama kepada mahasiswa Papua,” sambungnya.    Menag Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, Kementerian Agama siap mendukung transformasi IAKN Tarutung menjadi Universitas, tentunya dengan melengkapi pelbagai syarat yang sudah ditetapkan.    “Kristen harus punya universitas negeri. Saya akan membantu dan mendorong maksud baik Bu Rektor menjadikan IAKN menjadi universitas. Saya komitmen untuk membantu mewujudkannya,” ujar Menag dalam pertemuan yang berlangsung hangat petang itu.
(Toba Tv)Menteri Agama Dukung IAKN Jadi Universitas


Rektor Institut Agama Kristen Negeri Tarutung atau IAKN.

Profesor lintje Sihombing melakukan kunjungan dan audiensi ke Kementerian

Agama di Jakarta pada Rabu 10 Februari

kemarin kehadiran Rektor iakn disambut

langsung oleh menteri agama takut Cholil

qoumas audiensi antara dua lembaga ini

membahas soal transformasi hkn Tarutung

menjadi Universitas Kristen Negeri.


lincah menyebut pihaknya telah melakukan

konsultasi dan konsolidasi terkait

dengan upaya reformasi akan menjadi universitas Beliau juga menambahkan jika

dalam kesempatan tersebut pihaknya telah

menyampaikan proposal transformasi akan

menjadi universitas kepada Menteri Agama.


jika hal itu terwujud maka ia KN akan

menjadi Universitas Kristen Negeri

pertama di Indonesia menanggapi upaya

transformasi itu Menteri Agama

menyampaikan dukungan untuk mewujudkan rencana tersebut dikutip dari situs resmi kemenag.go.id Medan menyampaikan jika Kristen Harus Memiliki

Universitas Negeri Tentu juga didukung

dengan pelbagai syarat yang telah

ditetapkan.


Lince Sihombing menambahkan, IAKN Tarutung hadir untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi hamba Tuhan yang setia, memiliki kedewasaan dan ketangguhan iman, berwawasan oikumenis, mampu menguasai ilmu sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari dan program studi yang diikuti dan ilmu pengetahuan lainnya yang terkait.


“Dalam kesempatan ini, kami menyerahkan proposal transformasi IAKN Tarutung menjadi Universitas dan kami mohon dukungan Bapak Menteri Agama. Bila ini terwujud, maka IAKN Tarutung akan menjadi universitas Kristen Negeri pertama di Indonesia. Kami akan menampung anak-anak kampung di tujuh kabupaten di Sumut untuk menempuh pendidikan lebih tinggi di UKN Tarutung nantinya,” harap Lince.


“Di IAKN Tarutung, saat ini juga ada puluhan mahasiswa Papua yang mendapat beasiswa dan kami juga mengratiskan asrama kepada mahasiswa Papua,” sambungnya.


Menag Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, Kementerian Agama siap mendukung transformasi IAKN Tarutung menjadi Universitas, tentunya dengan melengkapi pelbagai syarat yang sudah ditetapkan.


“Kristen harus punya universitas negeri. Saya akan membantu dan mendorong maksud baik Bu Rektor menjadikan IAKN menjadi universitas. Saya komitmen untuk membantu mewujudkannya,” ujar Menag dalam pertemuan yang berlangsung hangat petang itu.


Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Contoh Kata-Kata Rayuan Gombal Bahasa Batak Dan Artinya

Kumpulan Pantun Umpasa Batak Lucu Dan Gokil

Kunci Gitar Lagu Batak Jolma Biasa Arghado Trio

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bahasa Batak Dan Artinya

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya

Kata-Kata Perpisahan Dalam Bahasa Batak Toba dan Artinya

30 Nasehat Bahasa Batak Beserta Artinya