Resep Masakan Cara Mengolah Kikil Supaya Empuk

AvatarOleh:
Kikil Adalah Salahsatu Bagian Kulit yang menempel pada bagian daerah sekitar kaki baik itu pada daging Sapi,Kerbau,dan berbagai dagin Lain yang mengandung kikil.

Untuk bagian kikil ini sendiri,bisa juga diolah menjadi makanan yang begitu enak.Namun tidak semua orang tau dalam mengolahnya supaya bisa di sajikan lebih enak dan begitu lezat.salah satu pengolahan makanan yang dasarnya di olah dari kikil ini paling sering kita jumpai adalah Sop Kikil,Tumis Kikil,kikil kuah dan tentunya masih banyak lagi.

Salah satu kendala yang sering dialami ketika mengolah kikil yaitu,dimana kesulitan dalam mengolahnya menjadi empuk,di tambah lagi dengan bau amis yang biasanya sangat begitu menyengat karena memiliki lendir yang menempel pada kulit kikil.

Kulit kikil sangat sering terbuang sia-sia dan tidak di manfaatkan lagi karena banyak yang tidak tau,bahkan tidak bisa dalam mengolahnya menjadi makanan yang super lekat.

Untuk itulah pada artikel Resep Masakan Kali ini,kami akan menuliskan tips dan trik untuk mengolah kikil supaya bisa dihidangkan menjadi sajian menu makan yang enak.

Tips Cara Mengolah Kikil Supaya Empuk

Kikil Adalah Salahsatu Bagian Kulit yang menempel pada bagian daerah sekitar kaki baik itu pada daging Sapi,Kerbau,dan berbagai dagin Lain yang mengandung kikil.    Untuk bagian kikil ini sendiri,bisa juga diolah menjadi makanan yang begitu enak.Namun tidak semua orang tau dalam mengolahnya supaya bisa di sajikan lebih enak dan begitu lezat.salah satu pengolahan makanan yang dasarnya di olah dari kikil ini paling sering kita jumpai adalah Sop Kikil,Tumis Kikil,kikil kuah dan tentunya masih banyak lagi.    Salah satu kendala yang sering dialami ketika mengolah kikil yaitu,dimana kesulitan dalam mengolahnya menjadi empuk,di tambah lagi dengan bau amis yang biasanya sangat begitu menyengat karena memiliki lendir yang menempel pada kulit kikil.    Kulit kikil sangat sering terbuang sia-sia dan tidak di manfaatkan lagi karena banyak yang tidak tau,bahkan tidak bisa dalam mengolahnya menjadi makanan yang super lekat.    Untuk itulah pada artikel Resep Masakan Kali ini,kami akan menuliskan tips dan trik untuk mengolah kikil supaya bisa dihidangkan menjadi sajian menu makan yang enak.    Tips Cara Mengolah Kikil Supaya Empuk  Kikil sapi   Baik itu kikil sapi ,kerbau,dan lainya,proses pertama yang harus dilakukan adalah wajib segera mencucinya dan merendamnya didalam air mendidih kurang lebih sekitar 20 menit,Dan berskihkan segala bulu-bulu yang masih tersisa dengan mengikisnya menggunakan pisau.    Setelah dirasa bersih,maka lanjutkan lagi dengan merebus menggunakan Air biasa,yaitu sekitar 2 sampai 3 jam hingga kikil menjadi empuk,usahakan dalam merebusnya menggunakan panci yang besar.disaat perebusan kita bisa menambahkan Rempah-rempah daun jeruk,jahe,daun salam,lengkuas,Setelah mencapai waktu hingga 3 jam silahkan buang Airnya untuk menghilangkan bau amis dari kikil.    Agar olahan kikil lebih nikmat, kita bisa membumbui kikil dengan perpaduan bumbu dasar seperti  rempah-rempah yang khas. yaitu, kunyit, daun salam, bawang putih, daun jeruk purut dan lain sebagainya.    Setelah kikil selesai dibumbui, kamu bisa langsung memasaknya sesuai dengan selera anda dengan bumbu yang di inginkan. Itulah tips memasak kikil agar mudah, empuk dan tidak bau. Selemat mencoba bagi pecinta resep masakan
Kikil sapi

Baik itu kikil sapi ,kerbau,dan lainya,proses pertama yang harus dilakukan adalah wajib segera mencucinya dan merendamnya didalam air mendidih kurang lebih sekitar 20 menit,Dan berskihkan segala bulu-bulu yang masih tersisa dengan mengikisnya menggunakan pisau.

Setelah dirasa bersih,maka lanjutkan lagi dengan merebus menggunakan Air biasa,yaitu sekitar 2 sampai 3 jam hingga kikil menjadi empuk,usahakan dalam merebusnya menggunakan panci yang besar.disaat perebusan kita bisa menambahkan Rempah-rempah daun jeruk,jahe,daun salam,lengkuas,Setelah mencapai waktu hingga 3 jam silahkan buang Airnya untuk menghilangkan bau amis dari kikil.

Agar olahan kikil lebih nikmat, kita bisa membumbui kikil dengan perpaduan bumbu dasar seperti  rempah-rempah yang khas. yaitu, kunyit, daun salam, bawang putih, daun jeruk purut dan lain sebagainya.

Setelah kikil selesai dibumbui, kamu bisa langsung memasaknya sesuai dengan selera anda dengan bumbu yang di inginkan. Itulah tips memasak kikil agar mudah, empuk dan tidak bau. Selemat mencoba bagi pecinta resep masakan



Resep Masakan Cara Mengolah Kikil Supaya Empuk
kembali ke atas