Mengapa Orang Batak Banyak Jadi Pengacara?Ini Penjelasanya

AvatarOleh:
Kenapa Orang Batak Banyak Jadi Pengacara?

Mungkin ini alasan-alasannya dari pertanyaan Anda di atas,berikut kami akan merangkum sebuah referensi dari video YouTube kami:

Di banyak kesempatan kita bisa melihat ternyata banyak orang Batak yang menjadi pengacara di berbagai kasus. Bahkan banyak juga pengacara Batak yang sudah go International untuk menangani kasus besar di luar negeri. Jadi gak heran kalau dalam sebuah persidangan ada orang Batak yang jadi pengacara pasti penonton makin serius untuk melihatnya.

Tapi kenapa? Apa yang menyebabkan profesi pengacara (di Indonesia) sering diasosiasikan dengan suku batak? Tanpa bermaksud menggeneralisasi, barangkali alasan di bawah ini bisa menjawabnya.


Kenapa Orang Batak Banyak Jadi Pengacara?    Mungkin ini alasan-alasannya dari pertanyaan Anda di atas,berikut kami akan merangkum sebuah referensi dari video YouTube kami:    Di banyak kesempatan kita bisa melihat ternyata banyak orang Batak yang menjadi pengacara di berbagai kasus. Bahkan banyak juga pengacara Batak yang sudah go International untuk menangani kasus besar di luar negeri. Jadi gak heran kalau dalam sebuah persidangan ada orang Batak yang jadi pengacara pasti penonton makin serius untuk melihatnya.    Tapi kenapa? Apa yang menyebabkan profesi pengacara (di Indonesia) sering diasosiasikan dengan suku batak? Tanpa bermaksud menggeneralisasi, barangkali alasan di bawah ini bisa menjawabnya.       Gambar Ilustrasi Pengacara       1. Tegas!     Sudah tak perlu diragukan lagi karena orang Batak tidak abu-abu dalam menentukan sikap. Kalau A ya A kalau B ya B.    2. Lantang saat berbicara     Ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang menjadi bersuara lantang. Salah satunya faktor lingkungan, dulu sewaktu di kampung halaman karena jarak yang berjauh-jauhan dari satu rumah ke rumah yang lain maka untuk memanggil seseorang harus berteriak.     3. Kuat mempertahankan argumen   Mempertahankan argumen bukan berarti keras kepala, kalau dalam perdebatan orang Batak biasanya mampu mempertahankan pendapatnya karena ia merasa sudah mempunyai dasar yang kuat.   4. Tidak bertele-tele   Kalau orang Batak berbicara gak mau berbasa-basi dan langsung ke topik inti dalam suatu pembicaraan ataupun diskusi, jadi bisa menyelesaikan masalah selanjutnya. Pekerjaan pun beres tepat waktu!    5. Kepercayaan diri     Dengan kepercayaan diri orang Batak berani berbicara dengan siapapun dan dimana pun. Hal ini juga dipengaruhi oleh kebiasaan berbicara saat menjalankan Adat atau dalam bahasa Batak disebut Mandok Hata.    Seperti itulah beberapa alasan kenapa banyak dari orang-orang Batak yang menjadi pengacara. Nah, buat kamu yang ingin jadi pengacara bisa belajar dari mereka yang sudah berpengalaman.
Gambar Ilustrasi Pengacara



1. Tegas!



Sudah tak perlu diragukan lagi karena orang Batak tidak abu-abu dalam menentukan sikap. Kalau A ya A kalau B ya B.

2. Lantang saat berbicara



Ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang menjadi bersuara lantang. Salah satunya faktor lingkungan, dulu sewaktu di kampung halaman karena jarak yang berjauh-jauhan dari satu rumah ke rumah yang lain maka untuk memanggil seseorang harus berteriak. 

3. Kuat mempertahankan argumen


Mempertahankan argumen bukan berarti keras kepala, kalau dalam perdebatan orang Batak biasanya mampu mempertahankan pendapatnya karena ia merasa sudah mempunyai dasar yang kuat.


4. Tidak bertele-tele


Kalau orang Batak berbicara gak mau berbasa-basi dan langsung ke topik inti dalam suatu pembicaraan ataupun diskusi, jadi bisa menyelesaikan masalah selanjutnya. Pekerjaan pun beres tepat waktu!

5. Kepercayaan diri



Dengan kepercayaan diri orang Batak berani berbicara dengan siapapun dan dimana pun. Hal ini juga dipengaruhi oleh kebiasaan berbicara saat menjalankan Adat atau dalam bahasa Batak disebut Mandok Hata.

Seperti itulah beberapa alasan kenapa banyak dari orang-orang Batak yang menjadi pengacara. Nah, buat kamu yang ingin jadi pengacara bisa belajar dari mereka yang sudah berpengalaman.


Mengapa Orang Batak Banyak Jadi Pengacara?Ini Penjelasanya
kembali ke atas