Menciptakan Rumah Tangga Yang Harmonis


Menciptakan Rumah Tangga Yang Harmonis
Menciptakan Rumah Tangga Yang Harmonis

Pernikahan adalah impian setiap orang terlepas itu dari perempuan ataupun pria.Setelah pernikahan dijalani maka terjadilah sebuah rumah tangga.

Saat ini banyak rumah tangga yang hanya seumur jagung karena perceraian.Tidak adanya fondasi yang kuat,mengedapankan ego,perselingkuhan dan kadang hanya karena persoalan sepele.

Didunia ini tidak ada seorangpun yang ingin rumah tangganya terancam perceraian.Karena itu perlu adanya cara menjalani rumah tangga dengan baik.

Berikut ini adalah cara menjaga rumah tangga yang baik sehingga Menciptakan Rumah Tangga Yang Harmonis :

Memiliki Pemahaman Tentang Agama



💕 Sebuah rumah tangga akan sulit bertahan lama tanpa mengetahui pemahaman dan landasan agama yang baik.Agama berperan untuk menjaga agar arus rumah tangga tetap pada tempatnya.

Agama juga berperan dalam mengatur hubungan suami istri, hak dan kewajiban masing – masing, serta panduan untuk membawa arah berumah tangga yang benar.



Memaksimalkan Fungsi Nafkah 



💕 Kewajiban seornag suami memberikan nafkah sedangkan istri yang mengaturnya. Seberapapun nafkah yag diberikan suami istrilah yang harus mengelolanya.Oleh karena itu agar rumah tangga berjalan dengan baik dan harmonis ada baiknya istri mencukupkan nafkah yang diberikan suaminya.

Istri harus bisa mengatur keuangan,Jangan sampai baru pertengahan bulan nafkah yang diberikan suaminya sudah habis.Ketidakpandaian istri dalam mengatur keuangan juga sering menjadi masalah perpecahan rumah tangga. Yang ditanamkan dalam benak istri adalah cukup tidak cukup ya harus cukup.



Jangan Mengungkit Masa Lalu Yang Suram




💕 Menjalani rumah tangga yang utuh tidak bisa dilakukan jika masih membawa – bawa masa lalu. Ketika menikah itu berarti kita ingin menjalani kehidupan yang bermasa depan bersama pasangan, 

Kita tidak bisa selalu mengingat atau mengungkit masa lalu masing – masing atau pasangan.Usahakan untuk menerima pasangan apa adanya ketika kita sudah menikah dan tinggalkan masa lalu jauh – jauh.



Nafkahi Batin


💕 Sesekali buatlah aksi yang membangkitkan gairah pasangan anda dengan cara yang berbeda terkesan hot,Agar dia merasakan dan berfikir bahwa hanya anda yang bisa memenuhi kebutuhan batin nya.

Sebagai suami istri yang baik,Sebaiknya pihak istri maupun suami harus mengerti keadaan atau kondisi satu sama lain.Istri mungkin capek sehingga tidak mood untuk memberikan nafkah batin, pihak suami harus mengerti kondisi istrinya tersebut. Begitupula bagi sang istri, dia harus tahu bahwa tugasnya adalah memenuhi kebutuhan suami.



Bekerja Sama Menyelesaikan Setiap Permasalahan


💕 Ketika mengalami masalah,Sangat penting bagi suami dan istri untuk menunjukkan ikatan kuatnya dengan mengatasi masalahnya bersama.Kekuatan dalam rumah tangga berasal dari kekompakan suami dan istri, maka tidak bisa jika hanya salah satu yang maju mengatasi masalah tanpa bantuan yang lainnya.

Suami-istri harus tahu cara bersikap tenang untuk mengatasi masalah.Saling memberi masukan dan menghargai pendapat dari pasangan.



Hindari Over Protektif


Untuk menghasilkan rumah tangga yang harmonis dan baik setiap pasangan membuang sikap over protektifnya.

Sifat over ini bisa membuat pasangan tidak nyaman dengan anda sehingga keretakan rumah tangga bisa terjadi. Untuk menunjukkan cinta kasih tidak harus dengan cara over protektif.



Saling Memberi Motivasi


💕 Memberi motivasi satu sama lain merupakan sikap yang bisa digunakan untuk menjaga rumah tangga yang baik dan menciptakan keharmonisan antara suami maupun istri.Sikap saling menguatkan itu dibutuhkan ketika salah satu pasangan mengalami kondisi sulit atau terpuruk.

Jika Suami sedang banyak masalah dalam pekerjaannya sebagai istri harus memberi motivasi yang positive begitu juga sebalik ny,Jika istri yang sedang mengalami masalah suami juga harus menjadi penguat dan menjadi penyemangat ditengah keterpurukan tersebut.



Keterbukaan Dalam Segala Hal


💕 Suami Istri bukan lagi antara aku dan kamu tetapi kita,Yang artinya menjadi satu.Jangan ada dusta didalam rumah tangga,Selalulah jujur dal segala hal.

Ibaratkan pasangan kita diri kita,berarti jika kita berbohong dengan dia sama aja kita berbohong pada diri sendiri.



Saling Menyayangi Dan Selalu Setia


Menyayangi dan selalu setia adalah hal paling utama yang perlu dimiliki dari setiap pasangan suami istri.Rumah tangga tidak akan berjalan baik dan langgeng apabila salah satu pihak atau keduanya ada yang tidak setia.

Masalah rumah tangga hanya bisa dipahami oleh pasangan suami istri itu sendiri.Karena itulah usahakan untuk mengatasi setiap masalah berdua saja. Jangan sampai mengumbar keburukan suami atau istri kepada orang lain.Ciptakanlah momen-momen romantis agar rasa sayang dan kesetiaan semakin mendalam.

Berhubungan Baik Dengan Keluarga Pasangan



Cobalah menjalin hubungan baik dengan keluarga pasangan.Bagaimanapun juga keluarga dari pasangan kita adalah keluarga kita juga.

Menjadi contoh baik didalam keluarga kita sendiri atau pasangan.Misalnya jika ada keluarga pasangan ada yang lagi ribut atau menghadapi permasalahan cobalah menjadi penengah dan memberi solusi yang baik.





Terima kasih telah membaca artikel saya ini.Semoga bermanfaat untuk yang membaca,Silahkan bagikan kepada teman-teman lainnya.
Terima kasih Yah


Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Esek-Esek Pesta Lahiran Pada Suku Batak