Curahan Hati Seorang Polisi

AvatarOleh:

Curahan Hati Seorang Polisi
Curahan Hati Seorang Polisi

Seorang Polisi harus selalu siap jika ada tugas mendadak walaupun meninggalkan anak dan istri demi melaksanakan tugas tersebut.

Banyak cerita diluar sana yang mengatakan kalau polisi itu musuh masyarakat,banyak juga cerita yang bilang kalau polisi itu bersifat preman dengan berlindung dibalik seragamnya.Tetapi,itu hanya segelintir polisi saja,karena masih banyak polisi lain yang bekerja dengan baik dan benar.


Saat kecelakaan terjadi,meskipun kami bukan yang pertama sampai di tempat kejadian.Tetapi,kami yang menjaga barang-barang berharga dan menjadi pengaman sekitar kejadian sebisa mungkin kami menjaganya.

Kami yang menjamin keamanan tempat kejadian sekitar.
Kami yang terkadang berdarah-darah mengangkat korban kerumah sakit dan memastikan korban tersebut dirawat dengan baik terlebih dahulu.

Kami terkadang tak menjaga keluarga kami malam hari demi menjaga kenyaman dan keamanan tidur anda sekalian.


Sering sekali,para polisi harus menahan keluhan hatinya saat melakukan tugas menjaga keamanan di masyarakat.Terutama, saat para polisi itu berhadap-hadapan secara fisik dengan masyarakat seperti dalam sebuah demonstrasi yang sedang marak sekarang ini.

Untuk Pendemo,Kalian boleh demo dan suarakan dengan lantang aspirasi kalian tentang pemerintahan,Tidak ada yang melarang.
Andai kalian tidak anarkis, kami tidak akan berdiri tegap, namun berangkulan dengan Anda wahai pendemo.

Apakah kalian tidak paham bahwa kami juga merasakan pahitnya jika harga melambung tinggi.Kalian pikir keluarga kami makan peluru.
Hentikan demo anarkis,Dukung kami menjaga aspirasi damai tanpa kekerasan.


Kebahagiaan terbesar kami adalah meihat dirimu tersenyum bahagia dengan kami.Melaporkan semua keadaan aman terkendali dan bersenda gurau saat tenang.Kami lahir dari masyarakat dan kami diamanahkan menjaga masyarakat supaya aman.

Terkadang sebagai manusia kami juga melakukan kesalahan.kami tenang menjagamu dan melihat engkau tersenyum bahagia dengan kami.Karena,senyuman itulah yang membuat kami lega dan semangat melindungimu dan melakukan tugas kami.
Sekian Curahan Hati Seorang Polisi.


Curahan Hati Seorang Polisi
kembali ke atas