7 Pesepakbola Terpendek Di Dunia

AvatarOleh:


7 Pesepakbola Terpendek Di Dunia
7 Pesepakbola Terpendek Di Dunia

Postur tubuh tinggi Memanglah hal yang penting dalam sepak bola.

Banyak keuntungan pemain berpostur tinggi dalam permainan sepak bola.
Tetapi,punya postur mungil (pendek) ternyata tetap bisa bersaing dengan para pemain yang jauh lebih tinggi dari mereka.

Xavi Hernandez (171cm),Lionel Messi (170cm),Shaqiri (169cm)Diego Maradona (165cm), dan Shaun Wright-Phillips (166cm) adalah beberapa contoh nyatanya.Namun,tahukah Anda? Ternyata ada pemain-pemain lain di muka bumi ini yang memiliki postur lebih mungil dari mereka.

Siapa saja mereka ?
Berikut ulasan 7 Pesepakbola Terpendek Di Dunia :


1.Elton Jhon Xavier Gomes (154 Cm)  πŸ‡§πŸ‡·



Elton Gomez merupakan pesepak bola yang menyandang predikat pemain paling pendek di dunia.Elton John Xavier Gomes asal Brasil hanya memiliki postur 153cm.

Elton Gomes berposisi sebagai gelandang, dan saat ini bergabung dengan klub asal Arab Saudi,Al Fateh. Sebelumnya,Pria kelahiran (7 April 1986) yang kini berusia 32 tahun itu sempat mencicipi karier di Rumania bersama Steaua Bucharest pada 2007.

Elton Gomes  dikenal memiliki teknik menggiring bola yang sangat baik. Di awal kariernya, ia sukses membawa Corinthians merebut titel Campeonato Brasileiro Serie A (2005). Saat ini, besama Al Fateh ia sudah menyumbangkan dua gelar juara, yakni Saudi Premier League (2012-2013) dan Piala Super Saudi (2013). (Brian Dio Pramana).

2.Daniel Alberto "keko" Villalva Barrios (155 Cm) πŸ‡¬πŸ‡Ή


Daniel adalah pemain jebolan akademi Rivel Plate termasuk dalam daftar pesepak bola dengan postur terpendek di dunia lantaran tingginya yang hanya 154cm.


Meski posturnya tidak proposional, Daniel Barrios kelahiran (6 Juli 1992) yang kini berusia 26 tahun dikenal memiliki permainan yang cukup bagus.Dia bahkan mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang bermain untuk klub River Plate di umur 16 tahun pada tahun 2009. Dia juga termasuk dalam skuat Timnas Argentina U-17, dan mencetak tiga gol dari delapan laga.


3.Marcin Garuch (155 Cm) πŸ‡΅πŸ‡±


Pemain kelahiran Polandia,14 September 1988 yang kini berusia 30 Tahun  ini dikenal dengan kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati. Tinggi badannya yang hanya 155cm tidak mengurangi akurasi dan kecepatan tendangannya. Hingga kini, Garuch merupakan pemain tengah andalan di klubnya, Miedz Legnica.


4.Jafal Rashed Al -Kuwari (155 Cm) πŸ‡§πŸ‡­


Kapten Timnas Qatar pada periode (1992-2002) ini hanya memiliki postur 155cm.Meski begitu, Jafal Rashed Al Kuwari merupakan pemain yang sangat bisa diandalkan untuk mengawal lini tengah.
Baik di Timnas maupun klubnya, Al Sadd, posisi Jafal Rashed sebagai gelandang tidak tergantikan.Pria kelahiran (27 September 1972) yang kini berusia 46 Tahun ini memutuskan pensiun pada 2009 dan memainkan partai terakhirnya melawan AC Milan di laga uji coba.

5.Benedict Vilakazi (157 Cm) πŸ‡ΏπŸ‡¦


Tinggi badan Benedict Vilakazi hanya 157cm atau sebahu pemain timnas Jerman,Borowski yang berpostur 195cm.Akan tetapi, Vilakazi merupakan salah satu pesepak bola andalan di negaranya, Afrika Selatan.

Vilakazi sempat memperkuat Timnas Afsel saat menghadapi Jerman di laga uji coba,September 2005. Kedua tim saat itu, tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Dunia 2006 di Jerman.

Karier Vilakazi sempat tercoreng oleh skandal seks yang membelitnya pada tahun 2006.Dia dituduh melakukan pemerkosaan, meski akhirnya terbebas dari hukuman. Saat ini, Vilakazi yang berusia 33 tahun masih aktif bermain dan mempekuat Botswana Meat Commission.

6.Samuel Peter Lee (157 Cm) πŸ‡¬πŸ‡§


Posturnya boleh hanya 157cm,akan tetapi karier Samuel Peter Lee terbilang cukup gemilang. Ia merupakan salah satu gelandang andalan Liverpool pada era tahun 1976-1986.
Tiga titel Liga Inggris dan dua titel Piala Eropa (sekarang Liga Champions) sempat disumbangkan Peter Lee untuk The Reds.Di level Timnas, Peter Lee juga sempat memainkan 14 laga bersama Timnas Inggris dan mencetak dua gol.

Usai gantung sepatu pada 1991,Peter Lee melanjutkan karier sebagai pelatih.Dia sempat membesut Liverpool, Timnas Inggris, dan terakhir, ia kini menjadi asisten Ronald Koeman di Southampton.

7.Maximiliano Nicolas Moralez (160 Cm) πŸ‡¦πŸ‡·


Maxi Moralez kerap dipanggil dengan sebutan Frasquito atau si labu kecil merujuk pada posturnya yang hanya 160cm.Namun, soal penampilan,Maxi tak kalah dengan para pemain yang memiliki postur normal.

Saat ini Maxi tergabung dengan salah satu klub Serie-A Italia,Atalanta.Dan perannya di skuat La Dea juga tak hanya sebagai pelengkap.Maxi kerap jadi andalan sebagai jembatan antara lini tengah dan depan.

Di pentas Internasional, Maxi tercatat sebagai anggota skuat Argentina U-20 yang jadi juara Piala Dunia U-20 bersama beberapa pemain top seperti Sergio Aguero dan Mauro Zarate.Dia juga sudah memainkan debutnya bersama Timnas senior Argentina pada laga uji coba kontra Venezuela pada 2011 silam.


Diantara 7 Pesebakbola Terpendek DiDunia Diatas adakah pemain idola mu ? ? ?





7 Pesepakbola Terpendek Di Dunia
kembali ke atas