Renungan Harian Inspirasi Kristen Minggu 20 Januari 2019 'Refleksi Tanpa Aksi'

AvatarOleh:
Sebab Jika Seorang Hanya Mendengar Firman Saja dan Tidak Melakukanya,Ia Adalah Seumpama Seorang Yang Sedang Mengamat-amati Mukanya Yang Sebenarnya Di Depan Cermin.Yakobus 1:23

Renungan Harian Inspirasi Kristen Minggu 20 Januari 2019 'Refleksi Tanpa Aksi'

Sebab Jika Seorang Hanya Mendengar Firman Saja dan Tidak Melakukanya,Ia Adalah Seumpama Seorang Yang Sedang Mengamat-amati Mukanya Yang Sebenarnya Di Depan Cermin.Yakobus 1:23    Renungan Harian Inspirasi Kristen Minggu 20 Januari 2019 'Refleksi Tanpa Aksi'  Topik Referensi.Sebagai Penulis,tentu saja saya senang ketika mendapat pujian atas tulisan saya.Beberapa orang yang mengenalkan diri sebagai pengagum saya( ternyata saya punya fans juga...) berkata kepada saya,"Saya Senang Membaca Tulisan-tulisan Anda.Tulisan Anda sangat menginspirasi.Saya senang mendapat sanjungan seperti itu.  Baca Juga : Mengejar Berkat Renungan Harian Inspirasi Kristen 13 Januari 2019  Namun,bagi saya ada yang lebih penting dari sekadar" terinspirasi ".  Terinspirasi berarti pikiran saya telah mendapat suatu pencerahan.tapi itu belum cukup.Setelah itu,harus ada tindakan nyata!  Baca Juga : Sejahtera Renungan Harian Inspirasi Kristen 01 Januari 2019  Mendapat inspirasi tapi tidak mewujudkanya secara nyata adalah hal yang sangat sia-sia bagi saya.  Awal Tahun adalah waktu yang tepat melakukan refleksi diri,pembenahan,maupun perbaikan.Karena itu,banyak orang juga melakukanya.  Baca Juga : Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Segera Lakukan'!  Mengambil waktu luang sejenak untuk merenungkan kembali perjalanan hidupnya dalam satu tahun lalu.Mencatat peristiwa keberhasilan maupun kegagalan.Mengingat kembali hal-hal yang membuatnya jatuh terpuruk.Mencari tahu mengapa hal ini bisa terjadi,dan seterusnya.  Baca Juga : Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Pelajaran dari Pensil'  Melakukan refleksi diri itu bagus.Tetapi jika hanya berhenti di situ saja,alangkah sia-sianya!seperti yang tertulis di awal tadi,"orang yang memandang dirinya di depan cermin"mencari tahu apa yang tidak beres dengan penampilanya,dan setelah menemukan ketidak beresan itu,orang itu melupakanya begitu saja(Yakobus 1:23-24).  Baca Juga : Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Kekurangan Kelebihan'  Refleksi itu mirip inspirasi,tanpa tindakan nyata adalah hal yang sia-sia.Jika tidak melakukan perubahan,maka kita akan terus jatuh di lubang yang sama dan memgulang-ulang kesalahan itu.  Seperti halnya Saya belum cukup bangga atas sanjungan orang yang merasa terinspirasi dengan tulisan saya,demikian juga jangan pernah bangga jika kita hanya bisa melakukan refleksi diri.  Baca Juga : Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Penuh Dan Hampa  Banggalah jika kita memiliki Tekad dan keberanian untuk mengubah sifat dan kebiasaan kita yang buruk.Banggalah jika kita tidak mengulang kembali kebiasaan maupun kesalahan buruk yang kita buat di masa lalu.  Banggalah jika hasil refleksi tahun lalu bisa menjadi pijakan yang kuat untuk kita menapak dan menjalani kehidupan yang lebih baik di tahun 2019 yang baru ini.  Baca Juga : Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Sang Mantan'  Selamat melakukan Refleksi diri!bulatkan tekad untuk mewujudkanya  secara Nyata.  "Refleksi Tanpa Aksi Adalah Hal Yang Sia-sia"

Ilustrasi Renungan Harian Inspirasi Kristen Minggu 20 Januari 2019 'Refleksi Tanpa Aksi'


Topik Referensi
.Sebagai Penulis,tentu saja saya senang ketika mendapat pujian atas tulisan saya.Beberapa orang yang mengenalkan diri sebagai pengagum saya( ternyata saya punya fans juga...) berkata kepada saya,"Saya Senang Membaca Tulisan-tulisan Anda.Tulisan Anda sangat menginspirasi.Saya senang mendapat sanjungan seperti itu.


Namun,bagi saya ada yang lebih penting dari sekadar" terinspirasi ".

Terinspirasi berarti pikiran saya telah mendapat suatu pencerahan.tapi itu belum cukup.Setelah itu,harus ada tindakan nyata!


Mendapat inspirasi tapi tidak mewujudkanya secara nyata adalah hal yang sangat sia-sia bagi saya.

Awal Tahun adalah waktu yang tepat melakukan refleksi diri,pembenahan,maupun perbaikan.Karena itu,banyak orang juga melakukanya.


Mengambil waktu luang sejenak untuk merenungkan kembali perjalanan hidupnya dalam satu tahun lalu.Mencatat peristiwa keberhasilan maupun kegagalan.Mengingat kembali hal-hal yang membuatnya jatuh terpuruk.Mencari tahu mengapa hal ini bisa terjadi,dan seterusnya.


Melakukan refleksi diri itu bagus.Tetapi jika hanya berhenti di situ saja,alangkah sia-sianya!seperti yang tertulis di awal tadi,"orang yang memandang dirinya di depan cermin"mencari tahu apa yang tidak beres dengan penampilanya,dan setelah menemukan ketidak beresan itu,orang itu melupakanya begitu saja(Yakobus 1:23-24).


Refleksi itu mirip inspirasi,tanpa tindakan nyata adalah hal yang sia-sia.Jika tidak melakukan perubahan,maka kita akan terus jatuh di lubang yang sama dan memgulang-ulang kesalahan itu.

Seperti halnya Saya belum cukup bangga atas sanjungan orang yang merasa terinspirasi dengan tulisan saya,demikian juga jangan pernah bangga jika kita hanya bisa melakukan refleksi diri.


Banggalah jika kita memiliki Tekad dan keberanian untuk mengubah sifat dan kebiasaan kita yang buruk.Banggalah jika kita tidak mengulang kembali kebiasaan maupun kesalahan buruk yang kita buat di masa lalu.

Banggalah jika hasil refleksi tahun lalu bisa menjadi pijakan yang kuat untuk kita menapak dan menjalani kehidupan yang lebih baik di tahun 2019 yang baru ini.


Selamat melakukan Refleksi diri!bulatkan tekad untuk mewujudkanya  secara Nyata.

"Refleksi Tanpa Aksi Adalah Hal Yang Sia-sia"

Renungan Harian Inspirasi Kristen Minggu 20 Januari 2019 'Refleksi Tanpa Aksi'
kembali ke atas