Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Pelajaran dari Pensil'

Apabila bejana,yang sedang di buatnya dari tanah liat ditanganya itu rusak,maka tukang periuk itu mengerjakanya kembali menjadi bejana lain menurut apa yang baik pada pemandanganya.Yeremia18:4

Apabila bejana,yang sedang di buatnya dari tanah liat ditanganya itu rusak,maka tukang periuk itu mengerjakanya kembali menjadi bejana lain menurut apa yang baik pada pemandanganya.Yeremia18:4  Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Pelajaran dari Pensil' Topik Referensi.Sebatang pensil,bukanlah benda yang terlihat asing bagi kita.Bentuknya sangat sederhana,penampakanya hanyalah sebatang kayu kecil,panjangnya hanyalah berkisar 10 cm,lunak,dan murah.  Tapi sebatang pensil ini bisa berbicara banyak hal tentang diri kita.Sebatang pensil menyimpan filosopi yang penting untuk menunjukkan bagaimana seharusnya kita hidup.Dan inilah pelajaran berharga tentang sebuah pensil:  Pertama,Sebuah pensil sanggup melakukan hal-hal yang besar Tetapi ia hanya bisa melakukan semua hal itu karena ada sebuah tangan yang membimbingnya. Kedua,perjalanan pensil lama kelamaan akan membuatnya tumpul,itu sebabnya tangan itu sesekali akan merautnya.Pensil akan merasa sakit,tetapi sesudahnya,ia akan menjadi jauh lebih tajam. Ketiga,pensil tidak akan keberatan jika tangan itu menggunakan penghapus untuk menghapus tiap kesalahan yang di buatnya. Keempat,yang terpenting dari sebatang pensil bukanlah bagian luarnya dari kayu,tetapi bahan grafit yang ada di dalamnya. Kelima,pensil meninggalkan bekas yang akan  selalu terlihat.  Pensil adalah gambaran hidup kita.Dan tangan itu adalah tangan Tuhan yang menjadi pemilik hidup kita.  Sebesar atau sehebat apapun prestasi yang telah kita buat,Ingatlah bahwa hal itu terjadi karena tangan Tuhan yang telah membimbing kita dalam kehendak-Nya.  Sakit memang,tapi setelah semua itu,hidup kita akan lebih tajam dari sebelumnya.Ketika Tuhan melihat kesalahan-kesalahan kita,Ia pun tidak tinggal diam.  Ia tidak akan membiarkan kesalahan-kesalahan itu mengotori perjalan hidup kita.Tuhan akan menghapus semua kesalahan-kesalahan itu lalu memperbaikinya.  Tuhan sedang membuat Tulisan-tulisan baru yang jauh lebih indah dari sebelumnya.Tuhan menghendaki agar kita tahu bahwa segala sesuatu yang kita lakukan akan meninggalkan jejak yang akan di lihat semua orang.Kiranya jejak hidup kita tinggalkan membuat orang-orang terberkati oleh goresan hidup kita. Goresan-goresan indah penuh makna akan tercipta saat kita berada di tangan Tuhan.
ilustrasi

Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Pelajaran dari Pensil'

Topik Referensi.Sebatang pensil,bukanlah benda yang terlihat asing bagi kita.Bentuknya sangat sederhana,penampakanya hanyalah sebatang kayu kecil,panjangnya hanyalah berkisar 10 cm,lunak,dan murah.

Tapi sebatang pensil ini bisa berbicara banyak hal tentang diri kita.Sebatang pensil menyimpan filosopi yang penting untuk menunjukkan bagaimana seharusnya kita hidup.Dan inilah pelajaran berharga tentang sebuah pensil:

Pertama,Sebuah pensil sanggup melakukan hal-hal yang besar Tetapi ia hanya bisa melakukan semua hal itu karena ada sebuah tangan yang membimbingnya.
Kedua,perjalanan pensil lama kelamaan akan membuatnya tumpul,itu sebabnya tangan itu sesekali akan merautnya.Pensil akan merasa sakit,tetapi sesudahnya,ia akan menjadi jauh lebih tajam.
Ketiga,pensil tidak akan keberatan jika tangan itu menggunakan penghapus untuk menghapus tiap kesalahan yang di buatnya.
Keempat,yang terpenting dari sebatang pensil bukanlah bagian luarnya dari kayu,tetapi bahan grafit yang ada di dalamnya.
Kelima,pensil meninggalkan bekas yang akan  selalu terlihat.

Pensil adalah gambaran hidup kita.Dan tangan itu adalah tangan Tuhan yang menjadi pemilik hidup kita.

Sebesar atau sehebat apapun prestasi yang telah kita buat,Ingatlah bahwa hal itu terjadi karena tangan Tuhan yang telah membimbing kita dalam kehendak-Nya.

Sakit memang,tapi setelah semua itu,hidup kita akan lebih tajam dari sebelumnya.Ketika Tuhan melihat kesalahan-kesalahan kita,Ia pun tidak tinggal diam.

Ia tidak akan membiarkan kesalahan-kesalahan itu mengotori perjalan hidup kita.Tuhan akan menghapus semua kesalahan-kesalahan itu lalu memperbaikinya.

Tuhan sedang membuat Tulisan-tulisan baru yang jauh lebih indah dari sebelumnya.Tuhan menghendaki agar kita tahu bahwa segala sesuatu yang kita lakukan akan meninggalkan jejak yang akan di lihat semua orang.Kiranya jejak hidup kita tinggalkan membuat orang-orang terberkati oleh goresan hidup kita.
Goresan-goresan indah penuh makna akan tercipta saat kita berada di tangan Tuhan.

Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Kumpulan Pantun Umpasa Batak Lucu Dan Gokil

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya