Renungan Harian dan Inspirasi Kristen 'Di Mulai Dari Relasi'

Topik Referensi Renungan Harian dan Inspirasi Kristen 'Di Mulai Dari Relasi'

Dan semuanya ini dari Allah,yang dengan perantaran Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mpercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.2 Korintus 5:18


Topik Referensi Renungan Harian dan Inspirasi Kristen 'Di Mulai Dari Relasi'    Dan semuanya ini dari Allah,yang dengan perantaran Kristus teoah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mpercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.2 Korintus 5:18        Di Mulai Dari Relasi Yang di sebut krisis bukan hanya krisis ekonomi.Kita mungkin sering kali memdengar istilah "Krisis multidimensi" yang artinya krisis yang terjadi di segala bidang.    Nah,tahukah Anda krisis pertama yang terjadi di dunia?Krisis yang saya maksud tentu saja adalah krisis yang terjadi di taman eden yang berawal dari tindakan Hawa dan Adam memakam buah terlarang.    Krisis ini mengubah sejarah umat manusia.Namun,apa yang di serang iblis sehingga membuat krisis itu terjadi?jawabnya satu:Relasi.Ya,krisis itu tidak terjadi karena pohon-pohon di taman Eden gersang,bukan karena ada hewan yang melukai Adam atau Hawa sehingga mereka sakit dan terluka,tapi krisis terjadi karena rusaknya Relasi.    Baca Juga Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Turut Merasakan'    Relasi antara Manusi dan Tuhan menjadi rusak ketika manusia tidak lagi menaati perintah-Nya dan memberontak.Relasi antara Adan dan Hawa juga rusak yang terbukti pada bagaimana mereka saling menyalahkan di hadapan Tuhan.    Hari-hati ini,hal yang sama juga masih terjadi.Krisis yang sesungguhnya bukanlah saat harga menjadi naik,bukan saat toko atau pabrik kita terbakar,bukan saat utang membengkak akibat nilai ruoiah jatuh,bukan saat tubuh kita menderita penyakit,tetapi krisis akan terjadi ketika hal-hal itu lalu membuat relasi kitaemjadi rusak.    Baik itu relasi dengan sesama(pasangan,anak,sahabat,atasan,karyawan,pelanggan,rekan kerja,dst) dqn terutama relasi dengan Tuhan,akan sangat menentukan apakah situasi sulit yang akan kita hadapi akan  menjadi krisis atau tidak.Maka jangan heran pula jika iblis sering kali akan memfokuskan seranganya pada relasi ini.    Kabar baiknya,dua ribu tahun lalu,Yesus datang ke dunia dan mati serta bangkit untuk kita sehingga relasi kita dengan Bapa dapat di pulihkan.    Bulan ini,Kita pun memperingati Natal,mari kita sadari bahwa seberat apa pun masalah ,pegumulan,dan krisis yang menerpa kita,jangan sampai ikatan relasi kita dengan keluarga,pasangan,sahabat,dan tentu saja dengan Tuhan,justru rusak karenanya.    Ikatan itu lah yang membuat kita kuat dan sanggup menghadapi badai.  itulah Renungan Harian dan Inspirasi Kristen 'Di Mulai Dari Relasi'

Di Mulai Dari Relasi

Yang di sebut krisis bukan hanya krisis ekonomi.Kita mungkin sering kali mendengar istilah "Krisis multidimensi" yang artinya krisis yang terjadi di segala bidang.

Nah,tahukah Anda krisis pertama yang terjadi di dunia?Krisis yang saya maksud tentu saja adalah krisis yang terjadi di taman eden yang berawal dari tindakan Hawa dan Adam memakam buah terlarang.

Krisis ini mengubah sejarah umat manusia.Namun,apa yang di serang iblis sehingga membuat krisis itu terjadi?jawabnya satu:Relasi.Ya,krisis itu tidak terjadi karena pohon-pohon di taman Eden gersang,bukan karena ada hewan yang melukai Adam atau Hawa sehingga mereka sakit dan terluka,tapi krisis terjadi karena rusaknya Relasi.

Baca Juga Renungan Harian Inspirasi Kristen 'Turut Merasakan'

Relasi antara Manusi dan Tuhan menjadi rusak ketika manusia tidak lagi menaati perintah-Nya dan memberontak.Relasi antara Adan dan Hawa juga rusak yang terbukti pada bagaimana mereka saling menyalahkan di hadapan Tuhan.

Hari-hati ini,hal yang sama juga masih terjadi.Krisis yang sesungguhnya bukanlah saat harga menjadi naik,bukan saat toko atau pabrik kita terbakar,bukan saat utang membengkak akibat nilai rupiah jatuh,bukan saat tubuh kita menderita penyakit,tetapi krisis akan terjadi ketika hal-hal itu lalu membuat relasi kita menjadi rusak.

Baik itu relasi dengan sesama(pasangan,anak,sahabat,atasan,karyawan,pelanggan,rekan kerja,dst) dan terutama relasi dengan Tuhan,akan sangat menentukan apakah situasi sulit yang akan kita hadapi akan  menjadi krisis atau tidak.Maka jangan heran pula jika iblis sering kali akan memfokuskan seranganya pada relasi ini.

Kabar baiknya,dua ribu tahun lalu,Yesus datang ke dunia dan mati serta bangkit untuk kita sehingga relasi kita dengan Bapa dapat di pulihkan.

Bulan ini,Kita pun memperingati Natal,mari kita sadari bahwa seberat apa pun masalah ,pegumulan,dan krisis yang menerpa kita,jangan sampai ikatan relasi kita dengan keluarga,pasangan,sahabat,dan tentu saja dengan Tuhan,justru rusak karenanya.

Baca Juga Ucapan Selamat Natal (Kartu Ucapan) Bahasa Inggris Terbaru dan Terjemahanya

Ikatan itu lah yang membuat kita kuat dan sanggup menghadapi badai.
itulah Renungan Harian dan Inspirasi Kristen 'Di Mulai Dari Relasi'

Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Kumpulan Pantun Umpasa Batak Lucu Dan Gokil

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya