Manfaat Sering Berjalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh


Topik Referensi Manfaat Sering Berjalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh

Topik Referensi
manfaat berjalan kaki

Berjalan kaki adalah salah satu dari bagian olahraga yang bisa dibilang olahraga paling ringan, bahkan di setiap berjalan kaki kita sudah melakukan perkembangan pada tubuh karna berjalan kaki banyak manfaat dan berguna buat kesehatan maupun kekebalan tubuh yang maksimal.

Lalu apa sajakah Manfaat sering berjalan kaki bagi kesehatan tubuh?Ternyata berjalan kaki dapat menyembuhkan delapan penyakit atau masalah pada tubuh manusia.
Jika anda takut akan kelelahan penyakit akan perlahan menghampiri tubuh kita.

Berjalan kaki secara teratur pasti memberikan efek yang baik pada tubuh. Berjalan kaki memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung.

Hal ini karena beralan kaki dapat meningkatkan denyut jantung, meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, dan memperkuat jantung. Berjalan kaki tidak hanya merupakan olahraga yang begitu ringan, tapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh di antaranya:


Delapan Manfaat Sering Berjalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh


Jika kita selama ini malas untuk berjalan kaki, pikirkan lah kembali karna dari berjalan kaki kita sudah memberikan efek yang baik bagi tubuh.
Berikut delapan jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan olahraga berjalan kaki yang bertumpuan pada kaki tersebut.

1. BERJALAN KAKI dapat mencegah Serangan Jantung

Dengan berjalan kaki bisa dengan cepat mengalirkan darah ke dalam jantung.
Dengan sering berjalan kaki, kolesterol baik (HDL) yang bekerja sebagai spons penyerap kolesterol jahat (LDL) akan meningkat dengan berjalan kaki. 

 2. BERJALAN KAKI dapat mencegah Stroke 

Sebuah penelitian dilakukan pada 70 ribu karyawan yang dalam bekerja, tercatat melakukan kegiatan berjalan kaki sebanyak 20 jam dalam seminggu, hasilnya resiko terserang stroke menurun hingga dua pertiga. 

 3. BERJALAN KAKI dapat membakar Lemak 

Selain sejumlah kalori terbuang oleh aktivitas berjalan kaki, kelebihan kalori yang tersimpan di dalam tubuh akan ikut terbakar, kemudian kenaikan berat badan tidak terjadi. 

 4. BERJALAN KAKI Melangsingkan Badan 

Pergerakan kaki hingga seluruh tubuh, mampu menurunkan berat badan dan lemak yang ada diperut akan terkikis.
Lakukan lah berjalan kaki rutin selama satu jam.

 5. BERJALAN KAKI dapat mencegah Kanker 

Kita tahu, dengan banyak nya bergerak tubuh kita, itu arti nya akan ikut melancarkan gerak kan peristaltik usus, sehingga buang air besar kita lebih tertib.
Berjalan kaki juga bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara. 

 6. BERJALAN KAKI Mencegah Osteoporosis 

Osteoporosis tidak cukup hanya dengan rutin mengkonsumsi vitamin D dan asupan kalsium yang banyak, tapi tubuh kita juga membutuh kan gerak badan dan merlukan waktu paling kurang 15 menit berjemur dibawah sinar matahari pagi, agar tubuh kita terhindar dari osteoporosis. 

 7. BERJALAN KAKI Mencegah Kencing Manis 

Dengan rutin berjalan kaki, tubuh kita mampu mencegah berkembang nya penyakit diabetes melitus, khususnya pada mereka yang bertubuh gemuk, selama gula darah nya bisa terkontrol.
Kita hanya membutuhkan berjalan kaki yang rutin untuk terus menjaga kebugaran badan dan agar terhindar dari penyakit diabetes melitus.

8. BERJALAN KAKI dapat mencegah Depresi :

Berjalan kaki dengan cepat bisa meminimalisasi depresi.
Dengan berjalan kaki organ pada saluran tubuh akan seiring nya waktu bisa memberikan pengobatan yang baik dan manjur karena disetiap berjalan kaki sel sel yang ada dalam tubuh menjadi normal  dan memberikan efek terbaik.

Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Esek-Esek Pesta Lahiran Pada Suku Batak