Perbedaan Aturan Pacaran Remaja Batak Jaman Dulu di Bandingkan Remaja Batak Jaman Sekarang

AvatarOleh:

Topik Referensi.bicara dengan berbagai pengalaman,pengamatan,penelitian akan perkembangan dan perjalanan suku batak Banyak hal yang sudah luntur maupun hilang dari peradaban kehidupan  suku batak.

seperti peraturan,kebiasa-an akan perilaku yang dulu di larang keras namun sekarang sudah lumrah di lakukan.apakah perbedaan pergaulan Remaja Batak jaman dulu di banding Remaja Batak Jaman sekarang? berikut penjelasanya:

Perbedaan Aturan Pacaran Remaja Batak Jaman Dulu di Bandingkan Remaja Batak Jaman Sekarang


Perbedaan Aturan Pacaran Remaja Batak Jaman Dulu di Bandingkan Remaja Batak Jaman Sekarang
remaja batak

  • Status Para Remaja Batak Masih Pacaran Namun Sudah Berani Membawa ke Hadapan Orangtua


Pacaran merupakan perkenalan antara dua insan yang berada dalam tahap pencarian kecocokan menuju ikatan keluarga yang di sahkan melalui adat pernikahan.

Jika bicara Pacaran Remaja Batak Jaman dulu kedua insan tidak pernah berani menunjukkan maupun mengasih tau hubungan yang telah di rajuknya dengan sang kekasih kepada pihak keluarga maupun orang tua meskipun pada akhirnya akan ketahuan juga.

Jika hubungan pacaran ketahuan duluan, maka Orangtua akan segera melarang anak remajanya berpacaran dengan umur sedini itu,terlebih lagi jika di antara keduanya masih dalam menjalani pendidikan atau sekolah.

Begitu juga dengan para Remaja Batak Jaman dulu rata rata sangat menakuti orangtua masing masing karena tradisi di suku batak, bimbingan Orangtua sangat ketat bagi anak anaknya.

Jika di bandingkan Dengan Remaja Batak masa kini,seolah olah segala arahan yang di beri Orangtua sudah jarang di gubris oleh si anak.malahan sudah sangat banyak para Remaja Batak yang berani menentang orangtua sendiri.selain itu ajang Membawa Pacar Kehadapan Orangtua Bagi Remaja Batak laki laki  sudah Dianggap Menjadi gaya trend di jaman sekarang.
lalu siapa yang salah? tentunya para orangtua yang tidak menanamkan peraturan yang tegas bagi anak anak


  • Pacaran Malam Hari Di Luar Rumah 


Dulu Para Remaja Batak Sangat takut keluar rumah di malam hari,terlebih bagi Remaja Batak Perempuan tidak akan pernah di kasih izin oleh orangtua bila itu untuk acara Pacaran ataupun menjumpai sang kekasih di malam hari.

jika pun Harus jumpa di malam hari terutama pada malam minggu,maka para orangtua menekankan putrinya untuk menyuruh pacar lelakinya datang langsung ke rumah si wanita untuk menghadap orangtuanya.

Namun dengan cara ini para Remaja  Lelaki Batak,jarang yang berani datang langsung untuk menghadap Orangtua si wanita.jika pun ada yang berani Maka siap siap saja si lelaki akan mendapat berbagai nasehat nasehat penting dari sang orangtua si wanita.

bila di perhatikan dengan Remaja Batak Masa kini,bukan hal yang tabu lagi jika anak perempuanya Keluar rumah di malam hari untuk bertemu sang pacar.
bahkan remaja remaja ini kadang lupa waktu untuk balik ke rumah,paling mirisnya lagi jika para anak remaja ini belum pulang sesuai waktu para orangtua membiarkanya saja dan bukan lagi persoalan di jaman sekarang ini,namun sifat orangtua seperti ini tidak lah semua,tetap juga ada yang selalu peduli akan putra putrinya,namun kebanyakan orangtua sudah lalai dalam hal ini.


  • Tidur Di Rumah Pacar 


bagi kamu yang merasakan perjalanan di era remaja jaman dulu di pastikan tidak akan pernah melakukan hal ini yaitu tidur di rumah pacar.
karena kamu bakal kena tabok oleh para anak muda yang merupakan saudara semarga si wanita, jika nekat melakukan hal tersebut meskipun niat baik dan tidak melakukan hal yang aneh aneh.
karena di suku batak hal seperti ini sangat di larang  oleh tetuah maupun pemuka adat di suku batak.

hal yang paling miris di era Remaja Batak sekarang,Tidur di rumah pacar adalah hal  yang di bangga banggakan.
Bahkan para orangtua kadang membiarkan hal ini.pada hal efeknya sangat berat dan di pandang tidak mematuhi adat yang di terapkan.akibat dari hal hal seperti ini para remaja batak jaman sekarang semakin banyak yang merasa sepele dan rasa hormat akan orangtua sudah hilang.

selain jatuhya harga diri keluarga,orangtua juga akan menjadi bahan omongan di tengah masyarakat karena di anggap tidak mengetahui hukum adat.

itulah Perbedaan Aturan Pacaran Remaja Batak Jaman Dulu di Bandingkan Remaja Batak Jaman Sekarang yang perlu di benahi.dulu orang batak di anggap paling tegas dalam hal apapun,namun lambat laun ungkapan itu sudah tidak berati lagi jika di lihat dari kenyataan dan fakta fakta di kehidupan se hari hari.

Di harapkan para orangtua Tidak memanjakan anak anak secara berlebihan.


Perbedaan Aturan Pacaran Remaja Batak Jaman Dulu di Bandingkan Remaja Batak Jaman Sekarang
kembali ke atas