Gejala,Obat Kesemutan untuk telapak kaki dan Tangan dengan Varash


Gejala,Obat Kesemutan untuk telapak kaki dan Tangan
ilustrasi

Varash Healing Oil-Bagi kita tentunya pasti sering mengalami kesemutan di bagian Telapak kaki maupun Telapak tangan.selain risih kesemutan juga menyebabkan rasa gatal  denyut denyut didalam permukaan kulit telapak kaki dan kulit telapak tangan kita sehingga di sebut menjadi kesemutan.

Gejala,Obat Kesemutan untuk telapak kaki dan Tangan dengan
Ilustrasi

Kesemutan yang menimbulkan sensasi seperti kebas atau mati rasa ini bisa terjadi kapanpun, misalnya setelah duduk bersila dalam waktu lama. Penyebab terjadinya kesemutan pun bisa beragam. Kesemutan ada yang bersifat sementara dan ada pula yang sifatnya berkepanjangan

Kesemutan atau dalam istilah medisnya disebut parestesia adalah sensasi geli atau mati rasa yang dibarengi dengan perasaan seperti Anda tertusuk jarum. Hal ini terjadi ketika saraf secara tidak sengaja mendapatkan tekanan sehingga aliran darah pada saraf tidak lancar.

Gejala,Obat Kesemutan untuk telapak kaki dan Tangan dengan Varash

Gejala Kesemutan pada Telapak  kaki dan telapak tangan beragam juga,ada yang hanya sementara ada juga yang berkepanjangan.

Gejala,Obat Kesemutan untuk telapak kaki dan Tangan dengan Varash
Gejala,Obat Kesemutan untuk telapak kaki dan Tangan dengan Varash

di katakan kesemutan sementara seperti
contoh ada anggota tubuh yang mengalami tekanan dalam waktu lama. Hal ini membuat pasokan darah ke saraf di daerah itu menjadi terhambat. Anda bisa merasakan kesemutan pada kaki setelah duduk bersila atau memakai sepatu terlalu kecil. Kesemutan pada tangan juga dapat dirasakan, misalnya ketika tidur dengan posisi kepala menindih lengan.

Karena bersifat sementara, kondisi ini bisa mereda dengan sendirinya jika Anda membebaskan area yang kesemutan dari tekanan, seperti meluruskan kaki setelah duduk bersila atau melepaskan tangan yang tertindih. Dengan begitu aliran darah akan kembali lancar.

Jika kesemutan berkepanjangan adalah dimana ada berbagai macam gangguan kesehatan pada tubuh anda seperti :

1.Ketidak Seimbangan Hormon

Hormon adalah sebuah pembawa pesan di dalam tubuh kita yang mengambarkan kondisi organ dan fungsi tubuh kita. Perubahan hormon adalah hal normal di dalam tubuh, terutama yang terjadi pada masa menstruasi, kehamilan, dan menopause. Ketidakseimbangan hormon dapat dideteksi sekalipun sering tak disadari oleh penderitanya.

2.Gangguan Jantung

Untuk orang-orang yang mengidap gangguan jantung, kesemutan bisa pula terjadi akibat penyingkatan jantung dan syaraf. Yang berlangsung contohnya, si pasien melakukan pembedahan untuk pemasangan klep jantung. Ketika dipasang, ada bekuan darah melekat, dimana selanjutanya terbawa sirkulasi ke atas, dan memampetkan satu dari ribuan benang darah pada otak.

3.Terjadinya Radang Pada Sum sum Tulang Belakang

Kesemutan biasanya dibarengi dengan flu yang parah, dan biasanya menyerang orang-orang yang sudah dewasa. Kesemutan yang diarasakan akan menghambat, dari ujung jari kaki hingga menuju pusar. Indikasinya meningkat sebagai rasa pada permukaan kulit. Sesudah tahapan ini, penderita akan susah bergerak. Itu merupakan gelegat radang sumsum tulang belakang.

4.Kencing Manis

Kesemutan menunjukkan bahwa rusaknya pembuluh darah. Darah yang mengalir pada ujung-ujung syaraf menurun. Hal yang biasanya diarasakan umumnya telapak kaki berasa ringan, panas, dan kesemutan pada ujung jari dan bisa dibarengi rasa sakit layaknya ditusuk.

5.Sindrom Terowongan Tulang Karpal

Kesemutan pada ujung jari (biasanya tangan kanan) yang berhubungan dengan adanya rasa kebaas, yang merupakan sindrom terowongan tulang karpal. Indikasi kesemutan tersebut berhubung pada rongga pada badan tangan (karpal) dimana terjadi pemebesaran otot-otot dengan begitu menggencet sarat yang melalui terowongan itu.

6.Rematik

Rematik juga menunjukkan gejala kesemutan. Kesemutan yang disebabkan oleh penyakit rematik ini akan hilang jika penyakit rematik itu sendiri hilang / sembuh.

Itulah Gejala,Obat Kesemutan untuk telapak kaki dan Tangan yang perlu anda ketahui,semoga bisa bermanfaat dalam  menumbuhkan pengetahuan di bidang kesehatan kita.

Obat Kesemutan Untuk Telapak kaki dan Tangan dengan Varash

Bagaiman cara cepat mengatasi kesemutan Telapak kaki dan Tangan dengan varash?

tentunya anda harus menerapkan gaya hidup yang sehat seperti

-Rutin Ber Olah Raga
-Hindari Konsumsi Minuman Alkohol
-Berhenti Merokok

Jika rasa kesemutan masih tetap berkepanjangan,cobalah terapkan cara cara seperti berikut ini:
  • Biarkan tangan atau kaki Anda beristirahat selama 15 menit saat kaki atau jari-jari , tangan Anda mulai terasa kram atau kaku, Karena memaksa kaki , jari , tangan Anda untuk terus bekerja saat kram atau kesemutan sudah terasa hanya akan memperburuk kondisi Anda.
  • Lakukan peregangan, tingkatkan fleksibilitas otot-otot di tangan , kaki , dan jari mengalami kebas dan kesemutan perlahan.
  • Minum banyak air putih. Saat tubuh Anda kekurangan cairan, otot-otot tangan , kaki , dan jari Anda akan mudah terasa kram dan kesemutan.
  • Usaplah Minyak varash dengan teratur di telapak kaki dan telapak tangan anda samapa pada titik titik meridian tubuh,sela jari kaki dan tangan ,sampai pada titik titik persendian kaki dan tangan.






Share this:



Comments

Popular Posts

Kumpulan Kata-Kata Selamat Ulang Tahun Bahasa Batak dan Artinya

Kata Kata Ucapan Berduka Cita Dalam Bahasa Batak Toba Dan Artinya

Contoh Mandok Hata Di Acara Mangapuli Dalam Budaya Suku Batak

Kumpulan Pantun Umpasa Batak Lucu Dan Gokil

Contoh Kata-Kata Rayuan Gombal Bahasa Batak Dan Artinya

Ucapan Selamat Atas Pernikahan Bahasa Batak Dan Artinya

Kata-Kata Perpisahan Dalam Bahasa Batak Toba dan Artinya

30 Nasehat Bahasa Batak Beserta Artinya

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Bahasa Batak Dan Artinya

Contoh Mandok Hata Pasahat Ulos Tondi (Mambosuri) Adat Suku Batak